CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 19 Juli 2016

Heboh Lagi..Pemburu Pamer Foto Hasil Memburu Satwa Langka

BALIKPAPAN-Perburuan terkait satwa liar dilindungi masih terus terjadi.  Semakin ironis jika melihat target sasarannya merupakan hewan khas Kaltim, yakni Burung Enggang.

Terungkap setelah foto dua orang diduga pemburu satwa yang merupakan maskot PON XVII Kaltim itu tersebar di jejaring media sosial. Keduanya tampak tengah memamerkan enggang hasil buruannya.

Salah satu pemuda menenteng senapan angin sambil mengangkat bagian sayap , sementara satu pemuda lainnya memegang paruh enggang yang sudah tak bernyawa tersebut. 

Lantas, entah bagaimana dan kapan foto diunggah,  dengan cepat tersebar dan langsung menuai cibiran dari para pengguna medsos. 

Dikonfirmasi mengenai ini seksi Konservasi  wilayah III Balai Konservasi Sumber  Daya Alam (BKSDA) Kaltim yang berkantor di Balikapapan belum mendapat laporan terkait.

"Kami belum mendapat informasinya. Polhut (polisi hutan) kami sedang menelusuri," kata Suriawati Halim Kasi Konservasi wilayah III BKSDA Kaltim.  

Diketahui burung enggang sendiri termasuk salah satu satwa dilindungi mengingat jumlahnya kian hari kian berkurang. Hewan yang dijadikan simbol bagi masyarakat dayak ini juga menjadi endemik khususnya di Kaltim. 

"Sekarang ada Balai Penegakan Hukum, mereka yg tangani mas. Selama tidak melalui proses hukum kami yang tangani," jelasnya.  (*/frz)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search