CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 20 Juli 2016

Heboh Pidato Melania Trump Mirip Michelle Obama karena Tweet Jurnalis AS

Heboh Pidato Melania Trump Mirip Michelle Obama karena Tweet Jurnalis ASJarret Hill (Twitter/@JarrettHill)
Los Angeles - Jurnalis Amerika Serikat (AS), Jarrett Hill, menjadi orang pertama yang menemukan kemiripan antara pidato Melania, istri calon presiden AS dari partai Republik, Donald Trump dengan pidato Ibu Negara AS Michelle Obama tahun 2008 lalu. Tweet Hill soal kemiripan itu menjadi viral dan ramai dibahas.

Pria berusia 31 tahun ini sedang asyik duduk di salah satu gerai kopi ternama, Starbucks, yang ada di Los Angales, pada saat Melania menyampaikan pidatonya dalam Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Cleveland, Ohio, Senin (18/7) malam waktu setempat.

(Twitter/@JarrettHill)

Seperti dilansir CNN dan media lokal KFOR.com, Rabu (20/7/2016), Hill merasa tidak asing dengan kata-kata dalam pidato Melania, ketika mendengarnya. Hill mengaku langsung teringat dengan kata-kata Michelle Obama dalam pidatonya saat Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) tahun 2008 lalu.

Berbicara kepada CNN, Hill yang mengaku penggemar keluarga Obama ini, menyebut ada satu kalimat Michelle yang selalu tertanam dalam pikirannya. Ketika mendengar Melania mengatakan kalimat 'satu-satunya batasan bagi pencapaian Anda', Hill merasa ada sesuatu yang tidak beres.

Baca juga: Melania Dituduh Jiplak Pidato Michelle Obama, Tim Donald Trump Membantah

"Dia (Melania) mengatakan... '...satu-satunya batasan bagi pencapaian Anda adalah kekuatan mimpi Anda', dan saya mengatakan dengan keras-keras, 'dan kemauan Anda untuk mewujudkannya.' Dan saya pikir...itu aneh," terang Hill saat tampil dalam televisi lokal KTLA pada Selasa (19/7) menjelaskan soal kemiripan itu.

"Saya ingat Michelle Obama mengatakan hal itu dalam konvensi... dan saya mencari pidatonya (tahun 2008) untuk kata 'kemauan'. Akhirnya, seseorang mengunggahnya ke YouTube... dan saya menyadari ada beberapa kata lainnya. Ada beberapa kata lainnya. Wow, itu satu paragraf (mirip)," imbuhnya.

Perbandingan pidato Michelle Obama tahun 2008 dan Melania Trump pada Senin (18/7) (CNN)

Hill mengaku, dirinya berpikir ada orang lain yang juga menyadari kemiripan itu selain dirinya. Namun tampaknya kicauan Hill melalui akun Twitternya @JarrettHill menjadi penanda dimulainya pembahasan luas soal kemiripan itu. Tweet Hill itu meraup sedikitnya 24 ribu retweet.

Kubu Trump sempat menyalahkan media massa yang dianggap tidak berimbang dan juga tim kampanye Hillary Clinton, pesaing Trump dari Partai Demokrat, atas tudingan plagiarisme dalam pidato Melania. Padahal, menurut CNN, pembahasan soal kemiripan itu baru ramai dibahas usai Hill menuliskan pesannya via Twitter.


(nvc/ita)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search