CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 09 Agustus 2016

Berita Hari Ini : Heboh Pelatihan Rakit Bom Via FB, Bahrun Naim Bakal Bikin Kelompok Teroris ...

Bahrun Naim Ajarkan Pelatihan Rakit Bom Lewat FB

Heboh Pelatihan Rakit Bom Via FB, Bahrun Naim Bakal Bikin Kelompok Teroris Online ?

Newsth.com – FB memang menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh orang karena mudah di akses. Belakangan diketahui teroris Bahrun Naim menggunakan media sosial tersebut untuk memperluas jaringannya dari jarak jauh.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa Bahru Naim bisa membuat pelatihan online. Menurutnya Bahrun Naim juga memanfaatkan FB untuk memerintah jaringan terorisnya yang ada di Indonesia.

Pernyataan tersebut muncul seiring dengan penangkapan kelompok Kitabah Gigih Ramhat (KGR) di Batam. Teroris yang akan meluncurkan ledakan ke Marina Bay Singapura tersebut diduga mendapat pelatihan mengenai cara pembuatan bom melalui FB.

Pelatihan jarak jauh perakitan bom lewat FB tersebut diduga dilakukan oleh Bahrun Naim yang saat ini masih ada di Suriah. Kadis Humas Polri juga menuturkan Gigih Rahmat Dewa (GRD) beserta lima orang kelompok KGR  berkomunikasi dengan Bahrun Naim melalui FB.

Pemanfaatan media sosial yang dilakukan oleh kelompok KGR dengan Bahrun Naim menurut Boy Rafli tidak bisa diremehkan. Oleh sebab itu kini Densus 88 tengah melakukan koordinasi dengan penyidik Cyber Crime untuk menelusuri komunikasi yang dilakukan keduanya lewat FB.

Densus 88 dan penyidik Cyber Crime menelusurinya melalui metide digital forensik. Hal ini dilakukan untuk mengungkkap peran GRD lebih jauh terkait adanya jaringan teroris Bahrun Naim di Indonesia.

FBcopyright FB

GRD disebut-sebut sebagai agen yang mendatangkan warga uighur, China untuk menebar teror di Indonesia. GRD diduga juga menyiapkan warga Indonesia untuk dikirimkan ke Surih demi membantu kelompok militan ISIS untuk berperang.

Menurut Boy Rafli, kelompok KGR adalah kepanjangan tangan Bahrun Naik untuk melancarkan misinya melakukan aksi teror dimana-mana. Jika komunikasi yang dilakukan antara Bahrun Naim dengan GRD lewat FB dapat diketahui diharapkan penyidik bisa mendapatkan informasi yang cukup.

Baca Juga : Sebanyak 6 Teroris Diduga Jaringan Bahrun Naim dan ISIS di Batam Rencanakan Kirim Bom ke Marina Bay Singapura

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search