CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 10 Agustus 2016

Berita Terkini: Heboh... Tuyul Ambil Uang Warga Bandung, MUI Himbau Tidak Usah Takut

Berita Terkini: Heboh… Tuyul Ambil Uang Warga Bandung, MUI Himbau Tidak Usah Takut Tuyul

BOLAGUE.COM – Tuyul Belakangan ini masyarakat yang ada di daerah Cideupan RW 13, Kelurahan Pasirjati, Kec. Ujungberung, Kota Bandung, sedang dibuat resah dengan isu adanya tuyul yang suka sekali jahil mengambil uang masyarakat di sana. hal ini bukan tanpa alasan, karena sudah banyak dari warganya yang kehilangan uang tanpa diketahui siapa yang mengambilnya dan tidak meninggalkan jejak sama sekali, sehingga warga berfikir jika pelakunya merupakan makhluk halus yaitu tuyul.

Menanggapi munculnya isu adanya Tuyul, pihak MUI Majelis Ulama Indonesia kota Bandung langsung memberikan himbauan kepada semua warga supaya tidak usah takut apalagi dibuat resah. Karena sepertinya MUI melihat warga disana memang sudah sangat ketakutan dan dibuat resah oleh ulah tuyul terlihat banyak selebaran peringatan 'waspada tuyul tengah berkeliaran'. Banyak pertanyaan dibenak semua orang, apakah memang pelakunya sang tuyul?

Miftah Faridl selaku Ketua MUI Kota Bandung menegaskan, jika rasa khawatir warga dengan adanya isu tuyul ini. hanyalah sebuah dugaan saja sehingga pihak MUI menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan terganggu dengan adanya kabar tuyul pencuri uang ini. Miftah mengungkapkan jika makhluk ghaib memang ada akan tetapi, manusia adalah makhluk paling mulia yang diciptakan Allah SWT dan tidak usah takut dengan hal ini.

"Makhluk ghaib pasti ada, akan tetapi kalau tuyul bisa jadi juga ada karena mereka masih bagian dari bangsa Iblis atau syetan. Saya menghimbau bagi semua warga jangan terbawa isu yangh belum benar adanya," kata Miftah seperti dilansir laman Tempo.

Berita munculnya tuyul yang mencuri uang ini pertama kali berhembus di desa Cideupan yang pastinya akan membuat siapapun langsung ketakutan, karena uang mereka menghilang begitu saja walaupun disimpamn ditempat yang paling aman. Sehingga, banyak warga yang mengira jika tuyul lah yang menjadi pelaku utamanya.

Tags: #Bandung #MUI #Tuyul #Uang Hilang

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search