CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 11 Agustus 2016

Heboh Tuyul di Bandung, Begini Langkah Polisi Agar Warga Tetap Tenang

Jakarta - Heboh tuyul di Kampung Ciseupan RW 13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung berawal dari sering hilangnya uang warga. Uang yang hilang pun hanya sebagian alias tak semuanya digondol. Misalnya di lemari ada Rp 500 ribu dan yang hilang hanya Rp 100 ribu. Kondisi ini dialami beberapa warga.

Hingga warga menjadi resah. Mereka menempelkan selebaran peringatan 'waspada tuyul sedang berkeliaran' di tembok rumah warga dan memberlakukan siskamling. Untuk mengubah situasi tersebut kepolisian turun ke lokasi untuk menyambangi warga.

"Kita datangi warga untuk membuat masyarakat tetap tenang dan lebih waspada lagi. Kemudian kami juga telah mengerahkan patroli dan bertahan di sana dalam beberapa saat," ujar Kapolsek Ujungberung Kompol Dody Arahmansah, saat dihubungi detikcom, Kamis (11/8/2016).

Sejauh ini Dody menyatakan jika situasi di kampung yang dikatakan tuyulnya sedang berkeliaran masih tetap kondusif. Pihaknya meminta kepada perwakilan masing-masing RT di kampung tersebut supaya lebih menjaga barang berharga yang mereka miliki termasuk uang.

"Kemudian kita meminta agar tidak menimbulkan curiga terhadap seseorang sebelum ada bukti jelas, jadi tetap tenang lah yah," lanjutnya.

Menurut Dody, meskipun masyarakat belum mengadu kepada pihak kepolisian karena belum memiliki bukti fisik mengenai ulah makhluk halus tuyul ini, namun anggotanya tetap datang ke lokasi untuk memberikan rasa aman dan mengembalikan kenyamanan masyarakat. Ia pun meminta agar situasi seperti ini tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menuduh seseorang tanpa bukti yang nyata.

"Makanya patroli diusahakan kesana setiap hari. Kalau memang itu (tuyul) pelakunya kita tetap berupaya mencegah adanya niat atau kesempatan melakukan kejahatan dari mereka yang memanfaatkan kondisi ini. Yah mudah-mudahan niat mereka diurungkan," jelasnya.

"Kemarin pihak dari kelurahan Cigending dan kita semua tim Polsek hadir kesana sekalian bersilahturahmi. Insya Allah masih kondusif," pungkasnya.
(dra/dra)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search