CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 11 Agustus 2016

Heboh Tuyul, Uang Rp1 Juta Hilang Selembar dan Sisanya Masih Distaples

BANDUNG - Satu per satu warga Kampung Ciseupan RW 13 Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, mengaku pernah menjadi korban tuyul yang berkeliaran di wilayahnya sejak enam bulan terakhir.

Salah seorang di antaranya adalah Inen (50), warga RT 02, yang pada mulanya sempat cuek dengan kabar beredarnya tuyul di wilayahnya, terutama di RT 01 dan 02. Tapi, ia akhirnya penasaran karena semakin lama banyak warga yang mengaku jadi korban tuyul.

Kala itu, ia menyimpan uang Rp1 juta, yang merupakan pecahan uang Rp100 ribu dan sudah distaples, disimpan di laci lemari. Karena kabar adanya tuyul berkeliaran terus meluas, ia pun mengecek uang tersebut. Saat dihitung, jumlahnya sudah berkurang Rp100 ribu.

"Dari Rp1 juta itu, Rp100 ribu hilang. Padahal jumlahnya sudah dihitung pas Rp1 juta waktu dulu disimpan di laci," kata Inen, Kamis (11/8/2016).

Yang membuatnya heran, sisa uang Rp900 ribu berada dalam keadaan rapi dan tetap di tempatnya. Bahkan staples masih menempel pada bagian yang sama dalam uang itu. "Masih rapi uangnya, makanya aneh. Kalau misalnya ada yang nyuri, pasti yang diambil enggak akan selembar. Ini yang diambil cuma selembar," tuturnya.

Ia pun sempat bertanya pada anggota keluarga di rumahnya perihal uang tersebut. Tapi tak ada satu pun yang mengaku mengambil uang tersebut. Dirinya pun kesal karena uang itu akan dipakai untuk keperluannya. Apalagi ia sudah mengumpulkan uang itu dengan susah payah.

"Enak saja nyuri uang (memakai tuyul). Orang kerja susah-susah nyari uang," ucapnya dengan nada kesal.

Seperti diberitakan, warga di lokasi dihebohkan dengan isu keberadaan tuyul dalam enam bulan terakhir. Itu terjadi setelah banyak warga yang kehilangan uang. Yang mengherankan, uang yang hilang tidak seluruhnya. Misalnya uang yang disimpan Rp1 juta, hanya Rp300 ribu yang hilang. Sedangkan sisanya tetap tersimpan rapi.

Dalam seminggu belakangan, isu tuyul yang sempat mereda tiba-tiba kembali hebohkan. Sebab banyak warga yang kembali mengaku kehilangan uang tanpa sebab yang jelas. Dugaan hilangnya uang dilakukan oleh ulah tuyul juga diperkuat oleh adanya anak kecil berusia 5 tahun yang pernah melihat penampakkan makhluk diduga tuyul. bermuka jelek, berkulit hitam, dan bertaring.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search