CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 26 September 2016

Berita Hari Ini : Bikin Heboh, Kabar Pesawat Jatuh Lion Air di Sumenep Terbukti HOAX ?

Pesawat Lion Aircopyright Lion Air

Bikin Heboh, Kabar Pesawat Lion Air Jatuh di Sumenep Terbukti HOAX ?

Newsth.com – Kabar pesawat jatuh di Sumenep, Madura Jawa Timur pada Senin 26 September 2016 menghebohkan masyarakat. Informasi tersebut bermula saat ditemukan sejumlah benda yang mencurigakan mirip serpihan pesawat jatuh di Pulai Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hemi Pamuraharjo mengatakan pihaknya sudah mendengar kabar pesawat jatuh yang hebohkan publik. Hemi menambahkan pihaknya sudah menghubungi GM di Surabaya, namun tidak ada pesawat yang jatuh di Sumenep.

Meski demikian pihaknya tetap akan menyelidikan ke lapangan untuk mengetahui kebenarannya. Hemi meminta kepada semua pihak supaya tidak mudah percaya dengan kabar yang belum jelas dan belum mendapatkan konfirmasi dari pihak berwenang.

Staf Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda, Surya Eka sudah mengkonfirmasi dan mengatakan tidak ada pesawat jatuh di Sumenep, Madura. Surya mengatakan informasi dari atas Sumenep penerbangan normal. Hal ini menunjukkan bahwa kabar pesawat Lion Air jatuh di Sumenep hanya Hoax.

Mengetahui adanya kabar pesawat jatuh di daerah Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep langsung melakukan koordinasi dengan seluruh Satua Kerja Perangkat desa (SKPD) terjun ke lokasi kejadian. Kabid Humas Pemkab Sumenep, Didik mengatakan di lokasi kejadian memang ditemukan serpihan benda. Namun Didik belum bisa memastikan apakah itu serpihan pesawat atau bukan.

Benda Diduga Pesawat Jatuh di SumenepCopyright ©liputan6

Didik mengaku juga sudah komunikasi dengan pihak bandara, hasilnya penerbangan pesawat dinyatakan normal dan tidak ada insiden pesawat jatuh. Polres Sumenep sudah menuju ke Pulau Gili Raja tempat jatuhnya benda tersebut. Kepala Kepolisian Resor Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora mengatakan pihaknya datang ke lokasi tempat jatuhnya serpihan untuk memastikan benda apakah itu.

Isu pesawat jatuh di Sumenep, Madura, Jawa Timur sempat menghebohkan masyarakat sekitar. Warga Sumenep langsung geger setelah ada isu pesawat jatuh di Sumenep terlebih adanya puing-puing yang jatuh dari atas.

Baca Juga : Kronologi Pesawat Learjet 31 Tergelincir di Bandara Halim Akibat Hujan Lebat, Pemulangan Jemaah Haji Ditunda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search