CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 11 November 2016

(VIDEO) Heboh! Bupati Cantik Ini Ikut Senam Zumba di HKN

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang jatuh pada Jumat (11/11/2016) menjadi momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hal ini tercermin dari kegiatan jalan sehat dan senam zumba yang digelar di lapangan Pondang, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Baik pemerintah maupun masyarakat turut ambil bagian dalam senam yang memiliki beberapa instruktur tersebut.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu juga ambil bagian dalam senam tersebut.

Memakai cardigan kuning yang dipadukan dengan leging dan sepatu olahraga membuat Tetty, sapaan akrabnya lebih leluasa bergerak mengikuti gerakan.

Sesekali senyum mengembang di wajahnya diiringi tawa ketika mencoba membuat gerakan yang cepat.

Usai kegiatan, dalam sambutannya Tetty mengatakan akan memperhatikan kualitas kesehatan yang ada.

"Paling utama yang dibutuhkan masyarakat adalah obat-obatan. Kalau boleh obat gratisnya diperbanyak. Anggaran berikutnya kita akan siapkan penganggaran lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Farmasi dana yang dianggarkan cukup besar yakni hampir Rp 3 miliar untuk obat , dan ini tentu harus kita jaga ke depan," terangnya.

Pada kesempatan itu juga dia menyampaikan akan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di tingkat puskesmas-puskesmas.

"Saya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu pemerintahan mereka dalam menjalankan program-program di bidang kesehatan maupun pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang," kuncinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search