CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 09 November 2017

Heboh, Traktor Bantuan Hibah untuk Garap Sawah Malah Disewakan ke Desa Lain

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sejumlah warga Desa Kalibaru, Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah resah.

Mereka menyesalkan, adanya pihak kelompok tani yang menyewakan alat mesin pertanian berupa traktor  ke pihak lain. Padahal, petani setempat juga membutuhkannya untuk membersihkan lahan.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim tanam. Sumber BPost dari desa tersebut menyebutkan, traktor telah disewakan sekitar dua bulan lalu.

"Satu unit ke Tanah Habang , satunya lagi ke desa Kahakan dengan sewa Rp 1,5 juta per musim tanam. Tapi uang sewa tidak jelas penggunaannya," kata sumber tadi.

Baca: LIVE STREAMING TV ONE PSMS Medan Vs Kalteng Putra, Sebentar Lagi Top Skorer Ini Beraksi

Dijelaskan, hal tersebut sudah pernah disampaikan ke Dinas Pertanian HST.

 "Kami khawatir, jika alasintan sudah keluar desa, alatnya malah lenyap," kata sumber yang minta namanya tak dikutif tersebut.

Menurutnya,traktor tersebut merupakan bantuan Pemkab pada 2015 silam, yang statusnya bantuan hibah untuk kelompok tani Kalibaru. Dia menambahkan, pihak yang menyewakan tersebut, adalah pengurus ke.ompok tani.

"Sekarang masyarakat resah, mau pakai traktor, tapi alatnya tak ada di desa," tambahnya.

Mengenai hal tersebut, Salah satu pengurus kelompok tani Kalibaru yang dihubungi BPost via telepon genggamnya, tak aktif.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search