CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 25 Januari 2018

Heboh, kisah bocah yatim ini bikin terharu banyak orang

Terkini.id, – Seorang bocah berumur 6 tahun di Tiongkok yang diketahui bernama Xiaochangjiang bekerja sebagai kurir barang untuk menghidupi dirinya sendiri.

Kisah bocah mandiri ini sangat menginspirasi banyak orang di dunia. Di usia yang sangat kecil, Ia sudah berhasil menghidupi dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain, ataupun mengemis.

Xiaochangjiang sehari-harinya mengantarkan sekitar 30 paket barang ke berbagai tempat di sekitaran daerah Qingdao, Provinsi Shandong, Tiongkok. Foto dirinya saat mengantarkan paket barang ke rumah-rumah pelanggannya viral dan membuat heboh warganet.

Foto Xiaochangjiang saat mengantarkan barang

Diketahui, yang pertama kali mengupload foto Xiaochangjiang di media sosial WhatsApp (WA) adalah seorang pria bernama Wang Qingwei.

Wang adalah salah seorang pemesan paket barang yang diantarkan oleh Xiaochangjiang. Wang terkejut pada saat mengetahui yang mengantarkan barang pesanannya adalah seorang bocah kecil berusia 6 tahun.

Xiaochangjiang tinggal bersama teman ayahnya, Yan Shifang. Yan Shifang sendiri bekerja di sebuah bangunan darurat di Cabang STO Express lokal yang berada di kawasan distrik Shibei.

Xiaochangjiang, bocah berusia 6 tahun yang bekerja sebagai kurir barang

Seperti dilansir Worldofbuzz, Yan mengungkapkan ayah Xiaochangjiang telah meninggal dunia saat ibunya menikah lagi. Ia lah yang akhirnya yang merawat Xiaochangjiang saat ibunya menyerahkan Xiaochangjiang di usia 3 tahun.

Baca :Ini status viral yang ditulis Afi sehingga diancam dibunuh

Semenjak itu, Yan memutuskan untuk mengajak Xiaochangjiang bekerja bersama dirinya mengantarkan paket barang yang dipesan oleh pelanggan STO Express.

Setelah kabar tentang bocah ini beredar luas di media-media sosial, warganet merasa khawatir dan prihatin dengan keselamatan, kesejahteraan dan pendidikan Xiaochangjiang.

Saat berita ini diturunkan, Xiaochangjiang telah dirawat di RS Kesejahteraan Anak Qingdao berkat bantuan warganet.

Bagikan artikel ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search