CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 17 Agustus 2018

Jersey Ketiga Klub Spanyol Bikin Heboh, Ini Penampakannya

JawaPos.com - Secara nama SCR Pena Deportiva belum familiar di telinga pencinta sepak bola, terutama di tanah air. Maklum saja, klub Spanyol itu hanya bermain di Segunda Division B Grup 3 atau kasta keempat. Namun, jelang bergulirnya musim kompetisi 2018-2019, klub yang bermarkas di Santa Eularia des Riu itu membuat heboh para pencinta sepak bola.

Bukan karena klub yang diatih Dani Mori itu menggaet pemain bintang berharga mahal, melainkan jersey terbaru yang mereka perkenalkan. Kehebohan muncul ketika Pena Deportiva merilis kostum ketiga yang akan digunakan pada musim kompetisi 2018-2019.

Pena Deportiva, Jersey, Jersey Unik, Klub Spanyol, Spanyol
Jersey ketiga Pena Deportiva merepresentasikan suasana Ibiza (The Kitman)

Klub yang terletak di Pulau Balearic yang masuk dalam kepulauan Ibiza itu merilis kostum ketiga dengan masih mengandung unsur warna khas tim yakni biru dan merah disertai gradasi warna yang cukup mencolok. Namun, desain jersey keluaran Hummel tersebut sangat unik dan lain dari yang lain.

Pada bagian depan terdapat gambar orang dalam posisi bersila dan seperti tengah bermeditasi. Namun, dia mengenakan headphone.

Kemudian di bagian bawah terdapat siluet sekumpulan orang dengan sebagian besar tangannya terangkat. Mereka seperti tengah menari atau berdansa.

Pena Deportiva, Jersey, Jersey Unik, Klub Spanyol, Spanyol
Penampakan jersey ketiga Pena Deportiva (Twitter@domingomartindt)

Desain unik itu tak sekadar gambar semata, melainkan ada makna besar yang terkandung di dalamnya. Pena Deportiva ingin merepresentasikan wilayah mereka yakni Ibiza. Seperti diketahui, Ibiza merupakan destinasi utama wisatawan, baik dari Spanyol maupun luar negara tersebut. Bahkan, sebagian besar bintang sepak bola dunia memilih berlibur ke Ibiza saat kompetisi berakhir atau jeda.

Ibiza dikenal sebagai pulau yang identik dengan pesta. Sejumlah DJ ternama selalu menunjukkan kemampuannya di kelab-kelab malam di sana dan menghibur para wisatawan. Itu digambarkan dalam sosok orang dengan headphone dan tengah bermeditasi yang tertera di jersey Pena Deportiva. Sementara siluet merupakan para wisatawan yang tengah berpesta mengikuti alunan musim yang dimainkan DJ.

Pena Deportiva, Jersey, Jersey Unik, Klub Spanyol, Spanyol
Tulisan 'Ibiza' di bagian bawah jersey (The Kitman)

Bahkan, untuk semakin memperjelas bahwa jersey itu untuk merepresentasikan Ibiza, di bagian bawah tertera tulisan "Ibiza". Kemudian di dalam logo klub juga tertera tulisan "Ibiza".

Desain jersey ketiga Pena Deportiva memang sangat unik dan bahkan menarik. Bahkan, situs www.sportbible.com menyebut itu mungkin merupakan jersey dengan desain terbaik saat ini. Netizen pun sepakat bahway jersey ketiga Pena Deportiva adalah yang paling menarik pada musim ini. Meski, Pena Deportiva hanya bermain di kasta keempat kompetisi di Spanyol.

Pena Deportiva, Jersey, Jersey Unik, Klub Spanyol, Spanyol
Di dalam logo juga tertera 'Ibiza' (The Kitman)

Hummel sebagai sponsor kit Pena Deportiva, dikenal juga mensponsori Timnas Denmark, klub Inggris Middlesbrough, dan klub Skotlandia Rangers FC.

Pena Deportiva sendiri merupakan klub yang berdiri pada 1949. Klub ini bermarkas di Stadion Municipal, Santa Eularia. Dilatih Dani Mori, klub ini dikelola oleh Juan Fernando Mari sebagai chairman. Pena Deportiva belum pernah berkiprah di kasta tertinggi kompetisi Spanyol.

(epr/JPC)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search