CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 14 Agustus 2018

Lewat Buku, Salmafina Curhat Perjuangan Saat Menikah Muda

www.ANTVklik.com - Beberapa waktu lalu wanita muda, Salmafina membuat heboh dengan kehidupan pribadinya. Anak dari Sunan Kalijaga itu bercerai dengan Taqy Malik.

Salmafina membuat heboh karena keputusannya untuk menikah muda dengan Taqy. Namun umur pernikahannya tak berlangsung lama. Keduanya memilih berpisah.

Karena pernah gagal menjalin bahtera rumah tangga, Salmafina pun membagi ceritanya dalam buku biografi berjudul Ketika Cinta Diuji yang baru saja diluncurkan akhir pekan lalu.

"Aku di buku ini memberitahu tentang menikah muda. Banyak yang digembar-gemborkan orang banyak, aku pribadi termasuk yang terhipnotis tentang quotes nikah muda. Tapi ternyata, nikah enggak segampang quote yang aku baca," katanya.

Dalam buku itu, Salmafina mengakui bila menikah membutuhkan perjuangan, pengertian satu sama lain dan harus ada kematangan pribadi yang baik untuk menghadapi setiap permasalahan, dan harus dihadapi bersama. Dia juga meyakini, menikah adalah menyatukan dua pemikiran berbeda.

"Kalau karena tidak bisa menahan diri, ada opsi lain misalnya berpuasa. Kalau aku boleh tekankan, ketika masih muda lebih baik mengejar cita-cita, karena jodoh itu ketika pendidikan baik, lingkungan baik, akan dapat jodoh yang baik. Aku lebih menekankan pada anak muda, nikah muda itu enggak selalu baik seperti di quote," paparnya.

"[Buku ini] Ringan, tentang masa lalu aku yang dulu. Ada beberapa yang untold, yang belum pernah aku omongin di luar ada disini. Jadi ini my life journey," lugasnya seperti ANTVklik kutip dari Viva.

Dan meski menulis buku tentang perjalanan hidupnya, Alma merasa tak perlu meminta izin dari mantan pasangannya, Taqy Malik.

"Tidak ada yang perlu izin karena ini cerita aku dan tidak membawa nama dia. Ini dari sudut pandang aku," ujar wanita 19 tahun ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search