CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 16 Juni 2016

Pose Pemuda Injak Alquran Bikin Heboh, Gubernur Sumbar Langsung Bentuk Tim

BERITA TERKAIT

  • Pelaku Pose Injak Alquran Mengaku Khilaf dan Menyesal

  • Pose Injak Alquran Dilakukan Secara Sadar di Musala

JawaPos.com - Warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat belakangan merasakan keresahan. Ini menyusul beredarnya sebuah foto tidak pantas dan cenderung menodai agama Islam di media sosial Facebook.

Dimana dalam foto tersebut terlihat seorang pemuda sedang menginjak sebuah buku. Diyakini buku tersebut adalah kitab suci Alquran. Selain terlihat dari tulisan arab yang ada di buku tersebut, pose tidak sepatutnya tersebut diduga dilakukan di sebuah musala.

Dilansir dari Padang Ekspres (Jawa Pos Group), mengetahui adanya keresahan di kalangan warganya tersebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno langsung memerintahkan membentuk tim untuk menelusurinya. Tim yang melibatkan aparat pemerintah dan aparat keamanan ini kemudian melakukan koordinasi dengan staf Walinagari Sungai Aur (Darimal) dan warga Sungai Aur (Lisman).

Setelah dilakukan penelusuran, tim ini berhasil mengetahui identitas pemuda yang melakukan penistaan agama dan meresahkan warga Sumbar tersebut.
Akhirnya tim berhasil menciduk CA alias Capry (20), warga Kampung Tangah Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat sebagai pelaku bersama keempat rekannya.

Sebelum dibawa ke kantor polisi, pelaku bersama keempat kawannya digelandang ke kantor Wali Nagari Sungai Aur untuk diinterogasi sekaligus mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Hadir dalam pertemuan di Kantor Wali Nagari Sungai Aur tersebut diantaranya Waka Polres Pasbar Kompol Rendra Eko Cahyono, Walinagari Sungai Aur Erwin, Wali Jorong Koto Dalam Imran, Ketua KUA Sungai Aur Amul Lusi, Waka Polsek Ujung Gading Iptu Yasri dan Babinsa Koramil Ujung Gading Serma Rudi Lubis.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search