CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 17 Agustus 2016

Heboh! Paspor AS Diduga Mirip Archandra Beredar di Medsos

IMG-16692

Foto diduga mirip Archandra Tahar, foto paspor ini berdedar di media sosial. (Kini/Net)

Jakarta, kini.co.id – Setelah Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar pada Senin (15/8/2016) malam, kini beredar di media sosial gambar paspor yang diduga milik Arcandra Tahar.

Pada gambar tersebut terpampang wajah mirip arcandra lengkap dengan nama dan kewarganegaraannya.

Menurut pantauan, paspor ini belum dapat dipastikan kebenarannya milik Arcandra, namun sudah menimbulkan beragam reaksi dari para netizen.

Sebelumnya, Arcandra dicopot karena isu dwi-kenegaraan, ada yang menilai Arcandra ditempatkan untuk menghilangkan mafia migas di tubuh ESDM. Namun ada juga yang menilai Arcandra sengaja ditempatkan untuk kepentingan tertentu dengan melanggar ketentuan imigrasi.

(Baca Juga: Diduga Punya Dua Paspor, Menteri ESDM Diisukan Berkewarganegaraan Ganda)

Arcandra dinilai melanggar UU No 6/2011 tentang Keimigrasian, UU No 12/2006 tentang Kewarganegaraan, serta UU No 39/2008 tentang Kementerian Negara

Pasal 23 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia menyebutkan, warga negara Indonesia kehilangan kewarganegaraannya jika yang bersangkutan memperoleh kewarganegaraan lain atas kemauannya sendiri, tidak menolak, atau tidak melepaskan kewarganegaraan lain.

(Baca Juga: Berkewarganegaraan Ganda, Menteri ESDM Resmi Dicopot)

Hilangnya status WNI disebutkan juga karena permohonannya sendiri karena yang bersangkutan berusia 18 tahun atau sudah menikah, bertempat tinggal di luar negeri.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search