CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 17 Agustus 2016

Peringatan Kemerdekaan di Anambas Heboh, Ada Pocong Ikut Lomba Lari

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, identik dengan berbagai lomba. Seperti yang ada di Kecamatan Siantan Tengah. Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, salah satunya lomba lari pocong.

Menggunakan karung goni yang dijahit sedemikian rupa, para peserta diharuskan untuk bisa melewati panjang lintasan sekitar 20 meter. Tak pelak, para peserta yang merupakan anak-anak pelajar ini berpacu yang tidak jarang memancing perhatian warga.

"Hampir sama seperti lari goni, hanya saja disisakan bagian atas kepalanya saja yang terlihat. Untuk lomba ini khusus untuk pelajar Sekolah Dasar. Hadiahnya pun mulai dari tas, sepatu sampai ke buku tulis satu lusin isi 38 lembar," ujar Camat Siantan Tengah Herry Fakhrizal Rabu (17/8/2016).

Tak hanya lomba lari pocong. Lomba membuat ketupat pun menjadi salahsatu lomba yang menjadi perhatian masyarakat. Perlombaan yang dikhususkan bagi para kaum hawa ini, tak pelak mengundang perhatian dan riuh warga yang menyaksikannya.

Herry menjelaskan, perlombaan unik dan menarik dimaksudkan untuk membuat perayaan hari ulang tahun lebih semarak.

Pada tahun sebelumnya, sepak bola perempuan menjadi salahsatu lomba yang mendapat animo masyarakat. Pendanaan berbagai lomba ini selain dari pribadi camat, juga bersumber dari APBD dan sumbangan dari para donatur.

"Kami mau lain daripada yang lain. Untuk sepakbola wanita untuk tahun ini memang tidak ada. Tunggu pelabuhan roll on roll off (roro) selesai dibangun. Kebetulan ada dua pelabuhan yang akan dibangun selain di Air Asuk, juga Kampung Baru. Jadi, masyarakat desa maupun kecamatan lain bisa mudah datang ke Siantan Tengah," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search