CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 23 September 2016

Heboh Temuan Benda Diduga Bom Sebesar Drum

PROKAL.CO, BALIKPAPAN - Warga yang bermukim di kawasan Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, digegerkan dengan ditemukannya benda serupa bom mortir yang tertanam di tanah kosong milik Bambang Priyono, Kamis (22/9) sekira pukul 08.30 Wita.

Pemilik lahan melaporkan kejadian temuan benda mencurigakan tersebut ke Polsek Balikpapan Utara dan diteruskan ke tim Gegana Satbrimob Polda Kaltim. Benda menyerupai mortir itu ditemukan saat pemilik tanah Bambang tengah melakukan pengecekan tanah kosong miliknya yang terletak di RT 79. "Awalnya saya ngecek tanah saya saja, karena mau dibangun rumah. Tapi saya melihat ada benda besi berkarat mencurigakan terlihat dari satu sisi saja, sedangkan sisi lainnya masih tertutup tanah," ujar Bambang kepada pihak kepolisian, kemarin.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini beserta anggotanya mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Setelah melakukan pengecekan, kemudian Sarbini berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Balikpapan Kompol Supriyanto untuk diteruskan ke tim Gegana agar ditindaklanjuti secara mendalam.

Selang beberapa waktu, tim Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Ipda Sigit beserta 10 anggotanya mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengecekan. Dengan dibantu para pekerja bangunan, akhirnya benda yang tertanam itu dikeluarkan dari dalam tanah. Setelah dilakukan pengecekan selama kurang lebih dua jam, benda besi yang berdiameter sekira 90 sentimeter dengan panjang 1,5 meter tersebut dipastikan bukan mortir, melainkan pipa besi berukuran besar. "Setelah dicek dan dikeluarkan dari dalam tanah, ternyata benda tersebut merupakan pipa besi biasa, bukan bom atau mortir," tegas Sarbini.

Setelah memastikan benda tersebut tidak berbahaya, tim Gegana beserta kepolisian setempat meninggalkan lokasi. (pri/war/k1)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search