CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 23 September 2016

Heboh Warga Palembang Menanak Beras Bercampur Butiran Kristal Rasanya Sama Seperti Nasi

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG -- Ibu-ibu yang bertugas di Sekretariat Dharma Wanita di Dinas Peternakan Sumsel Jalan Kapten Anwar Sastro Palembang kaget bukan kepalang sesaat akan menanak nasi untuk disantap siang bersama, Kamis (22/9/2016).

Saat hendak mencuci beras, Diana bersama dua rekannya menemukan banyak butiran kristal berwarna bening dalam 5 kilogram beras yang sebelumnya mereka beli di warung kelontong tak jauh dari kantor Dinas Peternakan Sumsel.

Diana mengungkapkan, beras yang akan dimasak itu sudah dibeli sekitar 2 bulan lalu, tepatnya saat mereka menggelar lomba masak nasi goreng dalam perayaan 17 Agustus lalu. Namun beras baru diketahui mengadung benda asing saat mau menanak nasi kemarin.

"Belinya itu sudah lama waktu tujuh belasan. Tapi saat lomba kemarin kita tidak mengecek karena terburu-buru untuk ikut lomba. Ketahuannya saat mau masak kemarin. Ada benda seperti kristal ini," katanya saat ditemui di kantor Dinas Peternakan Sumsel, Kamis (22/9/2016).

Benda yang mirip pecahan kristal itu jumlahnya tidak sedikit. Butiran-butiran itu jumlahnya mencapai puluhan itu bercampur aduk bersama butiran-butiran beras di dalam kantong plastik berwarna hitam.

Ukuran butiran kristal pun bervariasi, rata-rata sebesar biji lada atau kurang dari 0,5 cm. Saking banyaknya, ketika beras diraup dengan tangan, selalu terdapat butiran kristal diantara beras.

"Kita nggak ada curiga apa-apa. Apalagi harganya sama dengan di pasaran Rp 10 ribu per kilogram. Lagi pula sepintas sama seperti beras lain. Sewaktu dimasak dengan magic-com untuk lomba kemarin juga biasa," beber Diana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search