CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 08 Oktober 2016

Heboh Lumba-Lumba Pentas di Lembuswana, Ini Komentar BKSDA

PROKAL.CO, Pentas lumba-lumba dan aneka satwa di pelataran parkir Mal Lembuswana sudah mendapat restu dari sejumlah instansi. Hal tersebut dibenarkan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim. Staf Keanekaragaman Hayati (Kehati) BKSDA Kaltim Jono Adi Putro mengatakan, pemanfaatan tumbuhan dan satwa lindung ditentukan dalam undang-undang.

 "Di situ jelas, bahkan ada kajian penelitian dan pengembangannya. Di PP (peraturan pemerintah) tersebut juga menjelaskan mengenai  perdagangan, perburuan, serta peragaan satwa liar, berupa koleksi hidup atau mati," ujar pria yang akrab disapa Jono itu, kemarin (7/10).

Soal pelaksanaan pentas lumba-lumba yang sempat bikin heboh dunia maya, menurut dia tidak masalah, selama memenuhi ketentuan tersebut. "Kebetulan pentas yang sering keliling Indonesia merupakan grup dari Taman Safari Indonesia, bahkan legalitasnya sudah ditetapkan melalui Lembaga Konservasi," jelasnya.

Sedangkan untuk proses pembawaan satwa lindung tersebut, pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan. "Mereka pasti lebih tahu teknis membawanya. Apalagi pertunjukan lumba-lumba tersebut sudah biasa berkeliling Indonesia," terang dia.

Dirinya mengakui, bahwa sejauh ini belum memeriksa dokumen kegiatan tersebut. "Di surat jelas terlampir perizinannya, bahkan persetujuannya langsung melalui kementerian," tutup Jono. (*/dq/*/ndy/k9)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search