CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 22 Desember 2016

Heboh Fenomena Alam Panasnya Gurun Sahara Mendadak Dihujani Salju. Pertanda Apakah Ini ?

Gurun SaharaDihujani SaljuCopyright ©Karim Boucheta

Heboh Fenomena Alam Panasnya Gurun Sahara Mendadak Dihujani Salju. Pertanda Apakah Ini ?

Newsth.com – Fenomena alam Gurun Sahara yang mendadak dihujani salju hebohkan dunia. Kejadian unik pada sebuah kota kecil bernama Ain Sefra itu membuat banyak orang bertanya-tanya, sebagai pertanda apakah kejadian tersebut ?

Gurun pasir yang memiliki warna kemerahan di sebuah kota kecil Aljazair itu dalam sekejab berubah menjadi putih. Perubahan itu terjadi  karena salju turun di kawasan tersebut pada 19 Desember 2016 siang.

Fenomena alam langka itupun berhasil diabadikan oleh fotografer amatir di Aljazair bernama Karim Boucheta. Fotografer itu memotret kejadian unik itu di Ain Sefra yang merupakan sisi utara gurun Sahara.

Dari foto-foto hasil jepretannya terlihat salju berada di lapisan atas gurun pasir. Peristiwa langka itu telah menciptakan pemandangan yang begitu luar biasa indah.

Cuaca di gurun Sahara yang panas membuat salju tidak bisa bertahan lama. Salju yang menghujani panasnya Gurun Sahara hanya mampu bertahan satu hari saja.

Pertanda apakah kejadian itu ? bisa jadi peristiwa itu terjadi karena pemanasan global yang membuat cuaca tidak bisa diprediksi.

Gurun SaharaDihujani SaljuCopyright ©Karim Boucheta

Tapi ternyata fenomena alam turunnya salju di Gurun Sahara ini bukan kali pertama terjadi. Kejadian serupa pernah ada pada tahun 1979.

Di Ain Sefra , kota yang didirikan pada 1881 salju turun pertama kali apda 1 Februari 1979. Saat itu salju yang turun disana hanya bertahan setengah jam saja lalu mencair.

Hal itu wajar karena di kota yang mendapat julukan pintu gerbang menuju gurun itu memiliki suhu udara panas sangat tinggi. Selama ini Gurun Sahara memang dikenal sebagai kawasan yang paling panas di dunia.

Suhu udara di kawasan itu saat musim panas rata-rata mencapai 37 derajat celcius. Suhu terendah yang pernah tercatat di kawasan itu adalah minus 10,2 derajat celcius. Diperkirakan area itu akan menghijau 15 ribu tahun lagi.

Baca Juga : Inilah 6 Fenomena Alam Paling Menghebohkan dan Menyedot Perhatian Sepanjang Tahun 2016 !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search