CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 31 Desember 2016

Heboh, Warga Tangkap Tuyul

KENDAL – Warga Kaliwungu dihebohkan kabar adanya penangkapan tuyul. Benda  berbentuk mahluk kecil itu kali pertama ditemukan Abdullah warga Kampung Jagalan Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, di samping mushola di tempat menyimpan keranda.
"Awalnya saya melihat benda mirip tuyul berada di samping keranda, terus saya bawa dan masukkan ke dalam toples kecil," kata dia, kemarin.

Awalnya, Abdullah hanya bercerita menemukan benda kecil. Warga yang mendengar kemudian memosting di media sosial bahwa ada yang menangkap tuyul. Hal itu yang membuat rumah Abdullah ramai didatangi warga yang penasaran dan ingin mengambil foto benda yang diduga bendara tersebut tuyul.

Banyaknya warga yang ingin melihat benda tersebut membuat petugas Polsek Kaliwungu sigap dan mengamankan benda itu ke Mapolsek Kaliwungu. Kapolsek Kaliwungu AKP Setya Nugraha, mengatakan, polisi mengantisipasi kerawanan dan ketertiban warga agar tidak berkumpul di rumah warga yang pertama kali membawa benda kecil itu.

"Kami hanya ingin menjaga ketertiban dan kenyamanan warga karena banyak yang penasaran melihat benda yang diduga tuyul itu," ungkap dia.

Polisi juga sudah bertanya kepada ulama, tokoh agama dan kyai di Kaliwungu tentang penemuan benda yang disebut sebagai tuyul. Menurut Kapolsek, sejumlah ulama meyakini bahwa benda tersebut bukan tuyul.

"Kami datangi kyai dan ulama untuk konsultasikan benda itu, intinya bahwa benda tersebut hanyalah mainan yang terbuat dari karet. Warga jangan mudah percaya karena nanti bisa menimbulkan fitnah dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik," terang dia.

Kini benda yang menghebohkan tersebut diamankan di Mapolsek Kaliwungu. (nur)

Penulis: Nur Kholid MS & Redaktur: Widodo Lukito



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search