CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 20 Juli 2016

Sapaan Heboh di Lorong Kandang Klub: 'Welcome to Hell'

Jakarta, CNN Indonesia -- Kerja sama klub divisi dua Bundesliga St. Pauli dengan pemasok perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Under Armour telah mengubah wajah stadionnya dengan sentuhan seni.

Salah satu yang paling menghebohkan adalah lorong pemain menuju ke lapangan. Jika klub Inggris seperti Liverpool memiliki slogan yang mengerikan bagi pemain lawan dengan ungkapan 'This is Anfield [Ini adalah Anfield], St.Pauli memiliki ungkapan yang lebih mengerikan yakni 'Welcome to Hell [Selamat Datang di Neraka].'

Lorong pemain menuju lapangan itu diawali dari pintu dengan bendera tengkorak yang dinamakan 'Jolly Roger'. Setelah itu lorong pun berlanjut ke terowongan dengan dominasi cahaya kemerahan. Gambar Jolly Roger pun menjadi salah satu hiasan yang dilukis memanjang.

Ketika baru masuk lukisan gambar Jolly Roger itu terlihat seolah berada satu garis datar. Nyatanya memanjang terlukis di kedua sayap lorong, atap, lantai, dan pintu terakhir menuju lapangan.

Tak hanya itu, dinding-dindingnya pun dihiasi gambar serta pesan-pesan kecil dari suporter. Itu terlihat seperti sebuah lorong di kawasan Bronx, New York yang dipenuhi lukisan grafis jalanan.

Seperti dikutip dari situs sepak bola lokal Jerman, onefootball.com, manajemen akan menerima pesan-pesan motivasi dari suporter St Pauli yang dikirim lewat Twitter dan memproyeksikannya ke dinding lorong stadion Millerntor saat hari pertandingan.

Prsiden St.Pauli Oke Goettlich mengatakan klubnya dan sponsor menyukai hal-hal yang berbeda untuk melihat sesuatu. Lewat corak baru dalam lorong menuju lapangan itu pun, Goettlich berharap dapat lebih memotivasi pemainnya--sebaliknya mengerdilkan mental pemain lawan--saat bermain di kandang.

St.Pauli pada musim lalu finis di peringkat empat divisi kedua Bundesliga. Klub itu sempat promosi ke kompetisi utama Bundesliga usai menjuarai divisi kedua Bundesliga pada musim 2007. Namun, pada 2010 klub yang kini diarsiteki Ewald Lienen itu degradasi kembali ke divisi kedua Bundesliga.

Rival abadi St.Pauli di kompetisi domestik Jerman adalah klub Bundesliga, Hamburger SV (HSV). Pertandingan antara kedua tim itu dikenal dengan istilah Derby Hamburg karena sama-sama berada di kota terbesar kedua di Jerman tersebut. (kid)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search