CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 10 Agustus 2016

Heboh Bikini Vs Hijab dalam Voli Wanita Olimpiade 2016 Jadi Sorotan Media

POJOKSATU.id, RIO DE JANEIRO–Cabang voli pantai wanita di Olimpiade 2016 yang mempertemukan Mesir kontra Jerman jadi perbincangan media yang meliput hajatan olahraga terakbar di dunia itu. Penyebabnya, pertandingan itu seolah mementaskan duel bikini vs hijab.

Yah, Jerman dengan atlet voli pantai berbikini, Laura Ludwig dan Kira Walkenhorst menghadapi Mesir dengan atletnya yang memakai hijab, Nada Meawad and Doaa Elghobashy.

Media London Times menyebut laga itu sebagai "benturan budaya", sementara Daily Mail mengulasnya sebagai "sebuah perbedaan budaya yang besar" di antara "yang ditutup" dan "jangan ditutup". Beda lagi dengan the Sun yang memandang perbedaan ini bukannya "sangat besar" tetapi "kolosal".

Foto tim bola voli wanita Mesir melawan Jerman memang membuat heboh netizen pada Senin (8/8/2016) lalu, sebagian menyoroti perbedaan kedua tim pada kostum yang mereka kenakan, sebagian lagi menilai Olimpiade 2016 ini telah menyatukan mereka.
pojoksatu-hijab-bikini-mesir-jerman-olimpiade
"Terlepas dari pertentangan antara hijab melawan bikini, seberapa besar 'benturan budaya' yang terjadi jika keduanya mempertandingkan bola voli pantai di Olimpiade?" demikian cuit kolumnis Ben Machell.

Wartawan CNN, Bill Weir, menggambarkannya di Twitter sebagai sebuah tes Rorschach Olimpiade, yang menanyakan, "Anda melihat satu benturan budaya atau kekuatan menyatukan olahraga?"

Cabang voli wanita memang sudah jadi kontroversi sejak dulu. Bahkan sampai Olimpiade 2012 pemain bola voli diwajibkan memakai bikini – dengan bagian bawahnya tidak lebih dari 7cm dari atas ke bawah di bagian pinggul – atau baju renang satu potong.

Australian Sports Commission mengecam International Volleyball Federation (FIVB) karena memperkenalkan seragam untuk memusatkan perhatian kepada tubuh atlet bukannya alasan teknis, praktis atau perbaikan kinerja.

Tetapi sejak tahun 2012 peraturan mengizinkan wanita memakai celana pendek, blus tangan pendek dan body suit.

Pertandingan voli pantai bertajuk bikini vs hijab itu akhirnya dimenangkan duo atlet berbikini asal Jerman dengan dua set langung, 21-12 dan 21-15.

(bbc/fat/pojoksatu)


Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search