CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 10 Agustus 2016

Heboh Tuyul di Bandung, MUI: Jangan Takut

Bandung - Beberapa warga Kampung Cideupan RW 13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, resah karena uang mereka hilang sebagian. Mereka menduga dalang dibalik hilangnya uang tersebut karena dicomot makhluk halus alias tuyul.

Mereka pun menempelkan selebaran 'waspada tuyul sedang berkeliaran' di gapura dan beberapa rumah warga. Apa betul ada tuyul?

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Faridl mengungkapkan kekhawatiran masyarakat atas adanya tuyul yang sedang berkeliaran masih berupa dugaan, karena bentuknya makhluk gaib yang tidak terlihat. Pihaknya meminta agar warga tetap tenang dan tidak terganggu oleh kabar tersebut.

"Iya pasti harus tetap tenang saja, karena ghaib kita tidak tahu," imbaunya saat dihubungi detikcom, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya manusia adalah pemimpin dari segala makhluk lainnya. Miftah mengatakan jika manusia sudah sepatutnya percaya dengan adanya makhluk yang hidup dalam alam ghaib.

"Ada jin, ada iblis ada setan, itu memang ada karena kita harus percaya kepada itu yah, tapi kalau tuyul yah mungkin itu bagian dari iblis atau setan yah," terangnya.

Kabar keberadaan tuyul di tengah-tengah warga Kampung Cideupan membuat bulu kuduk merinding. Pihak MUI meminta masyarakat sekitar agar tetap berani menghadapinya jika memang betul pelakunya tuyul.

"Jangan takut tuyul karena manusia itu makhluk yang terbaik yang diciptakan Allah SWT, jadi nggak usah takut karena kita ini kan pemimpin dari makhluk lainnya. Percaya dengan yang ghaib karena memang ada," ujarnya.
(dra/dra)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search