CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 10 Agustus 2016

'Bisa Lihat yang Garuk-garuk?', Sidang Jessica Mendadak Heboh

Dream - Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, mempertanyakan bukti rekaman CCTV yang diputar di dalam persidangan kasus 'kopi bersianida' di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dia meragukan video tersebut karena hanya berupa salinan dari rekaman yang tercantum dalam flashdisk barang bukti.

"Ini kan soal fakta, ada barang bukti yang disita oleh penyidik, apakah barang bukti yang diputar asli ataukah sudah ditransfer atau gimana?" tanya Otto dalam persidangan yang digelar Rabu, 10 Agustus 2016.

Menjawab pertanyaan tersebut, ahli digital forensik Mabes Polri, KBP M Nuh Al Azha, mengatatakan bahwa rekaman yang diputar itu berisi materi yang sama dengan rekaman dalam flashdisk. "Isinya sama," jawab Nuh.

Jawaban itu tidak membuat Otto puas. Dia meminta rekaman asli yang belum melewati proses analisis diputar dalam persidangan.

"Kami keberatan atas diputarnya ini yang bukan sesuai dengan barang bukti dengan sebenarnya. Oleh karena itu, kami mohon kepada Penuntut Umum agar kiranya dapat memutar asli yang disita polisi dalam persidangan ini," ucap Otto.

Kemudian Nuh menjelaskan kepada Otto mengenai keaslian rekaman CCTV yang dia putar. "Dalam SOP file itu di transfolding, supaya bisa di-zoom in, zoom out, kalau pakai aplikasi umum kan tidak bisa," kata Nuh.

Selanjutnya :

Mulai Dari :

Mana yang Garuk-garuk?

Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas

0%

Alhamdulillah

0%

Masya Allah

0%

Wallahu a'lam

0%

Subhanallah

0%

Astaghfirullah

0%

Naudzubillah

Rekomendasi Pilihan

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

  • Rekaman CCTV Kasus 'Kopi Mirna' Tak Berguna Jika...

  • Jessica Sempat Garuk Paha, Efek Gatal Sianida?

  • Empat Menit Penting Jelang Kematian Mirna

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search