CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 08 Agustus 2016

Mie 'Bikini' Bikin Heboh, Mendikbud Muhadjir: Itu Kreativitas

Mendikbud Muhadjir Effendy buka suara menanggapi mie 'Bikini' yang menghebohkan publik

WowKeren.com - Beredarnya mie "Bikini" dengan tagline "Remas Aku" sempat membuat publik heboh baru-baru ini. Akibat kemasan dan tagline yang dinilai vulgar, produsen mie ini langsung menuai hujatan dari berbagai pihak.

Bahkan, aparat sampai melakukan penggerebekkan pada pabrik mie ini yang berada di Depok, Jawa Barat. Belakangan diketahui jika produk makanan ringan ini ternyata diproduksi oleh seorang mahasiswa bernama Tiwi.

Meski begitu, tanggapan yang berbeda justru ditunjukkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Menurutnya, mie itu hanyalah kreativitas yang harus diluruskan. Dosen yang memberikan tugas wajib mengarahkan sebelum produk itu dijual bebas.

"Itu kan soal sebenarnya kita kan harus hargai kreativitas mereka tinggal meluruskan saja," terang Muhadjir. "Diluruskan, itu tugas pendidik. Biarkan mereka liar berkreasi, kita lah yang memberikan batasan, mana yang boleh mana yang tidak. Kalau dari kreativitas murid tidak ada yang salah, kalau itu dibiarkan baru salah, artinya guru membiarkan itu salah."

Sementara itu, mie "Bikini" sendiri sudah terjual online sebanyak setidaknya 11 ribu kemasan sejak Maret lalu. Namun karena tidak adanya izin BPOM, ada kemungkinan produsen akan dikenai sanksi hukum. (wk/kr)

Berita Bihun Bikini terkait :
Dibuat Mahasiswa Cantik, Mie 'Bikini' Ternyata Awalnya Untuk Tugas Kuliah
Tak Punya Izin, Mahasiswi Produsen Mie 'Bikini' Terancam 5 Tahun Penjara
Ditemukan, Pabrik Mie Instan 'Bikini' di Depok Digerebek
Hebohkan Publik, Label Produksi Mie 'Bikini' Tunjukkan Alamat Palsu
Lihat berita terbaru Bihun Bikini ...

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search