CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 30 Agustus 2016

Warga Solo Heboh Dengar Suara Ledakan Keras, Bom?

Begini penjelasan mengenai suara ledakan di Solo siang ini ...

WowKeren.com - Warga Solo mendadak dikagetkan dengan suara ledakan. Ledakan itu terjadi pada Selasa (30/8) siang. Warga pun heboh dan bertanya-tanya di media sosial mengenai asal suara itu. Apakah bom?

Pasukan kepolisian di Karanganyar langsung menyebar dan mencari sumber suara. Berdasarkan informasi warga, sumber suara ledakan itu diduga berasal dari wilayah lereng Gunung Lawu.

Dilansir dari DetikHot Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak pun berkoordinasi dengan Kadis POM Lanud Iswahyudi. "Beliau sampaikan bahwa kemungkinan besar itu suara berasal dari pesawat supersonic F 16 yang latihan dari Lanud Iswahyudi," ungkap Ade.

"Kemungkinan keluarkan sonic boom, seperti suara ledakan keras," Jelas Ade. "Sonic boom ini kalau kata POM Lanud, ketika kecepatannya memasuki area kecepatan suara, jadi seperti ledakan keras."

Seperti yang dijelaskan, sonic boom merupakan efek suara yang ditimbulkan pesawat yang kecepatannya melebihi kecepatan suara. Suara itu bisa terdengar di wilayah yang cukup luas seperti yang didengar oleh warga Klaten, Solo dan sekitarnya (wk/kr)

Berita Umum 2 terkait :
Dianggap Bawa 'Jimat', Jemaah Calon Haji Ini Ditahan Pihak Imigrasi Madinah
Kasihan, Burung Hantu Dijadikan Obyek Foto di Dieng
Heboh, Warga Bekasi Temukan Semburan Lumpur Mirip di Sidoarjo
Sempat Disandera Rentenir, Hutang Orangtua Nindia Dilunasi Donatur
Lihat berita terbaru Umum 2 ...

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search