CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 26 Oktober 2017

Heboh Pendeta Negro Viktor Zippo Meminang Gadis SOE Santi

Laporan Wartawan Pos Kupang, novemy leo

POS KUPANG.COM, SOE - Pendeta asal Afrika, Pdt. Vikram Viktor Zippo, S.Th ini meminang Pdt. Santi Lette, S.Th, gadis SoE, Kamis (26/10/2017) malam.

Kedua pendeta ini bertemu di Negara Afrika saat Pdt. Santi bertugas disana. Acara peminangan ini berlangsung di SoE dan dihadiri oleh ratusan keluarga perempuan.

Sementara Zippo hanya membawa seorang keluarga, Sotho. Dan dalam peminangan itu Zippo diantar oleh keluarga besar Babys dan Beis.

Setiap tahap peminangan itu penerjemah Delvis dan Rodi menjelaskan kepada Sotho.
Peminangan ini mendapat perhatian menarik warga sekitarnya.

Acara peminangan didahului dengan acara adat natoni. Sedikitnya tujuh dulang berisi barang hantaran dibawa oleh keluarga Zippo kepada keluarga Santi.

Selanjutnya, Zippo diberi kesempatan mencari Pdt. Santi di dalam kamarnya. Setelah mendapatkan, Zippo membawa santi keluar untuk menunjukkan kepada keluarga keduanya.

Zippo dan Santi mengenakan pakaian adat Timor. Meski tak fasih berbahasa Indonesia, Zippo mengikuti satu persatu acara adat peminangan itu. Acara peminangan ditutup dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Simoen Nuban, S.Th.

Pdt. Simeon mengatakan, hanya karena cinta, Afrika dan Oebesa tidak ada jarak.

"Ternyata dunia sekarang sempit. Hanya karena kasih, keduanya bersatu. Tapi bukan hanya kasih yang diungkapkan secara mulut tapi kasih secara riil yang diungkapkan Tuhan secara sempurna," kata. Pdt. Simeon.

Pdt. Simeon mengatakan, peminangan dan pernikahan Zippo dan Santi ini tidak.saja menyatukan Santi dan Zippo, tapi juga menyatukan dua keluarga besar serta menyatukan daerah SoE, Kabupaten TTS, Propinsi NTT, Negara Indonesia dengan Negara Afrika dan kampung asal Zippo. (*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search