CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 20 Oktober 2016

Heboh Simpanse Merokok di Pyongyang, Sehari Bisa Habis Sebungkus

Jakarta, Sebuah kebun binatang di Pyongyang, Korea Utara jadi perbincangan di seluruh dunia. Seekor simpanse yang dipelihara di tempat itu, Azalea, punya kebiasaan merokok hingga sebungkus setiap hari.

Di satu sisi, kehadiran Azalea dan kebiasaan uniknya menjadi daya tarik tersendiri. Banyak pengunjung datang hanya untuk melihatnya. Simpanse berusia 19 tahun ini bahkan bisa menyalakan rokok tanpa korek, yakni dengan memanfaatkan rokok lain yang sudah menyala.

Namun di sisi lain, tidak semua senang dengan kebiasaan merokok Azalea. Organisasi pemerhati kesejahteraan binatang PETA termasuk yang merasa prihatin dengan kehebohan di Pyongyang ini.

"Betapa kejamnya dengan sengaja membuat simpanse kecanduan tembakau demi menghibur manusia," kata Presiden PETA, Ingrid Newkirk, dikutip dari Times, Kamis (20/10/2016).

Baca juga: Kecanduan Rokok Juga Dialami Orangutan

Tak terkecuali, para praktisi kesehatan juga sedih melihat AzaleaFoto: twitter
Tak terkecuali, para praktisi kesehatan juga sedih melihat Azalea

Sementara itu, NYdailynews menyebut bahwa pengelola kebun binatang telah mengeluarkan pernyataan tentang hal itu. Menurut pengelola, Azalea tidak benar-benar mengisap rokok dan asapnya. Ia melakukan itu hanya untuk bersenang-senang.

Kebiasaan merokok banyak dikaitkan dengan berbagai risiko penyakit mematikan. Dalam sebatang rokok, terkandung ribuan senyawa kimia dan lebih dari 400 di antaranya adalah senyawa karsinogen atau penyebab kanker.

Mengapa Harga Rokok Sebaiknya Rp 50 ribu/bungkus? Simak Video Ini:

(up/up)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search