CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 31 Oktober 2017

Heboh, Siswi-Siswi SMK Bercadar di Tegal

Liputan6.com, Tegal - Para siswi sebuah SMK di Tegal sempat membuat heboh warganet. Pasalnya, mereka terlihat menggunakan cadar saat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya.

Sejumlah foto tersebar luas di media sosial yang memperlihatkan aktivitas KBM di SMK tersebut. Para siswi terlihat selain mengenakan seragam OSIS lengkap, juga mengenakan cadar kain bewarna hitam. Keterangan pada foto tersebut tertulis, SMK Attholibiyah Bumijawa Kabupaten Tegal.

Untuk memastikan kebenarannya, Liputan6.com melakukan penelusuran melalui jejaring sosial dan pihak Dinas Pendidikan setempat. Hasilnya, foto siswi SMK bercadar  di dalam kelas saat mengikuti KBM itu benar tanpa rekayasa.

Para siswi di dalam foto viral itu merupakan siswi SMK Attholibiyah Bumijawa Kabupaten Tegal. Mereka setiap hari mengenakan cadar saat mengikuti KBM di sekolahnya yang berlokasi di lereng Gunung Slamet.

Untuk menjangkau sekolah itu, dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Pusat Kota Tegal. SMK Atholibiyah sendiri memang dikenal sebagai sekolah agamis di Kabupaten Tegal.

Tak mudah untuk sampai di lokasi sekolah yang saat ini menjadi perbincangan warganet itu. Harus ekstra hati-hati saat memasuki wilayah desa yang cukup terpencil karena kondisi jalan selebar sekitar dua meter belum beraspal, melainkan hanya bebatuan yang ditata rapi.

Jika ingin menuju ke sana, disarankan untuk memilih jalan alternatif Bumijawa-Brebes. Kemudian, mengambil arah Jalan Mobom Karsih RT 001/RW 004, Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Bangunan SMK ini berada di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Attholibiyah. Di kompleks ponpes itu juga terdapat bangunan Madrasah Tsanawiyah yang berada di sisi depan menghadap ke jalan.

Sementara, gedung SMK letaknya agak masuk ke kompleks Ponpes. Bangunan SMK itu terdiri dari dua lantai.

"Memang sekolah SMK ini masih di komplek Ponpes. Ada dua lantai untuk proses KBM sehari-hari. Lantai atas untuk laki- laki dan bawah perempuan," ucap Kepala Sekolah SMK Attholibiyah, Kustanto Widyamoko, Selasa (31/10/2017).

Simak video pilihan berikut ini:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search