CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 02 November 2017

Bikin Heboh Warga Pameungpeuk, Bunga Bangkai Berdiameter 40 Sentimeter Ditemukan di Kebun

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNJABAR.CO.ID, PAMEUNGPEUK - Warga Pameungpeuk, Kabupaten Bandung kembali dihebohkan dengan penemuan sekuntum bunga bangkai atau suweg yang tumbuh di kebun warga.

Bunga yang memiliki bahasa ilmiah, Amorphophallus paeoniifolius itu mekar di Kampung Bojong Koneng 06/01, Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Tumbuhan yang berkerabat dengan bungai bangkai raksasa (Amorphophallus titanium) itu ditemukan oleh warga pada Selasa (31/10/2017).

Baca: Ada Tulisan I Love You di Hijab Selebgram dan Pebisnis yang Ternyata Anak Kiai Kondang Aa Gym Ini

Ketika itu warga yang tengah menggarap kebun, mencium bau bangkai, warga pun heran saat menyingkap batang pohon suweg dan melihat bunga dengan ukuran yang besar.

Pantauan Tribun, bunga suweg itu memiliki lebar bunga 40 sentimeter, warnanya merah tua, sedangkan bagian tangkai daun, tumbuh tegak, lunak dan berwarna hijau gelap berbelang putih dengan tinggi sekitar 20 sentimeter.

Sugandi (63), penggarap kebun tersebut, mengatakan bunga bangkai tersebut tumbuh sejak dua hari yang lalu, Selasa (31/10/2017).

"Sejak ada bunga ini banyak warga yang datang ke kebun hanya untuk melihat dan memfotonya menggunakan hp," katanya saat ditemui di kebunnya, Kamis (2/11/2017).

Warga pun tak diperkenankan untuk menyentuh bunga suweg, pasalnya ada sebuah pagar yang dibuat.

"Tanaman suweg ini bisa dimakan bagian umbi batangnya," kata Sugandi.

Tanaman Suweg merupakan tanaman asli Asia Tenggara juga tumbuh di hutan-hutan kawasan Malaysia, Filipina, dan India Tropik.

"Sebelumnya juga ‎ pernah tumbuh seperti ini di sini, tapi tidak lama," katanya. (*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search