CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 02 Februari 2018

Netizen Heboh Rich Brian Rilis Album Debut 'Amen'

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Jumat, 02/02/2018 16:32 WIB

Bagikan :  

Jakarta, CNN Indonesia -- Rich Brian sukses menghentak dunia maya usai merilis album debut internasionalnya, Amen, pada Jumat (2/2). Musisi asal Indonesia ini pun menjadi perbincangan netizen, baik di Indonesia maupun dunia.

Rapper yang semula bernama Rich Chigga ini mengumumkan merilis album debut itu melalui unggahan di media sosialnya. Album ini jadi karya utuh pertama, sejak ia menarik perhatian publik dengan sejumlah single, termasuk Dat $tick pada 2017.

"'Amen' proyek album penuh pertama saya kini sudah keluar di mana saja. Tautan ada di bio [keterangan profil di Instagram]. Saya mencintaimu," tulis Brian seraya mengunggah foto sampul album Amen.


Album ini berisikan 14 lagu yang terdiri dari lagu baru, yaitu Amen, Cold, Occupied, Introvert (bersama Joji), Attention (bersama Offset), Tresspass, Flight, Enemies, Kitty, Little Prince (bersama Niki) dan Arizona (bersama AUGUST 08).

Sementara lagu lama yang masuk dalam album itu adalah Glow Like Dat, Chaos dan See Me. Tiga lagu itu dirilis lebih dulu sebagai single.

Tak butuh waktu lama netizen mengetahui Rich Brian merilis album. Topik dia dan album tersebut pun memancing kehebohan para netizen yang kebanyakan amat menyukai karya pemuda 18 tahun itu.

Sebagian netizen juga melacak capaian album Almen di berbagai tangga lagu melalui laman data musik kworb. Berdasarkan laman yang mampu mengikuti perkembangan statistik karya musik di pasar komersil tersebut, album Amen milik Rich Chigga tergolong melaju dengan pesat.


Berdasarkan pemantauan CNNIndonesia.com, Jumat (2/2) di laman tersebut, album Amen disebut telah melesat menduduki tangga album iTunes di berbagai negara di dunia. Sementara ini, album itu masuk tangga album di 22 negara hanya beberapa jam setelah dirilis.

Disebutkan, Amen masuk 10 besar iTunes di Indonesia (posisi nomor satu), Malaysia (nomor 4), Vietnam (nomor 4), India (nomor 5), Filipina (nomor 8), Slovakia (nomor 8), dan Hong Kong (nomor 9).

Album itu juga masuk ke Amerika Serikat (posisi 11), Kanada (posisi 13), Australia (posisi 17), Selandia Baru (posisi 18), dan Inggris (posisi 53).

Namun, di antara banyak komentar positif soal album Amen, terselip sejumlah ungkapan nyinyir netizen yang membandingkan prestasi Rich Brian dengan sejumlah musisi asal Indonesia lainnya.

Bersaman dengan merilis album, Brian juga merilis video lirik lagu Cold. Dalam video berdurasi hampir empat menit itu terlihat proyektor yang menampilkan barisan lirik lagu baru tersebut.

[Gambas:Youtube] (end)

Bagikan :  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search