CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 11 Juni 2016

Berita Hari Ini : Heboh Ada Aplikasi Al Quran Disisipi Iklan Berkonten P*rno, Begini Reaksi MUI

Al Quran

Heboh Ada Aplikasi Al Quran Disisipi Iklan Berkonten P*rno, Begini Reaksi MUI

Newsth.com – Majelis Ulama Indonesia di Kabupaten Bogor, Jawa Barart memberikan pendapat tentang temuan sebuah aplikasi Al Quran yang menampilak iklan yang tidak pantas untuk di gunakan. Majelis Ulama Indonesia menyikapi temuan aplikasi Al Quran itu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bogor, Mukri Aji menyatakan bahwa MUI telah membarikan penyuluhan tentang aplikasi Al Quran tersebut. MUI juga membuka pesantren kilat di sekolah SMAN 2 Cibining dan di Gedung Korpri Kabupaten Bogor. MUI juga telah mengulas secara khusus tentang aplikasi Al Quran itu saat berdialog dengan ulama dan siwa-siswi yang hadir dalam pesantren kilat tersebut.

Pesantren kilat itu dilaksakan oleh MUI setelah mendapat laporan dari warga tentang aplikasi Al Quran yang berbasis androin pada handphone yang menampilkan iklan tidak pantas tersebut. Ia juga menambahkan bahwa hal berbau ponografi yang di edarkan melaui internet dan terdengar maupun terlihat merupakan hal yang tidak dibenarkan.

Dia juga menambahkan bahwa hal ini tidak boleh di lihat oleh siapapun baik bagi yang sudan bersuami istri maupun remaja yang masih jomblo atau belum menikah. Selain itu hal tersebut juga dapat memberikan dampak yang buruk bagi remaja.

Al Quran©Al Quran

Namun dari pesantren kilat tersebut sebanyak 40 an lenbih kiai yang datang beserta siawa siwsi belum pernah menemukan iklan yang  negatif dalam aplikasi Al Quran  yang berbasis android pada telepon genggam mereka. Mukri Aji juga memaparkan tentang hasil dari pesantren kilat itu yang membahas pentingnya memakai filter untuk tayangan yang beredar di dunia maya.

Mukri aji juga memperingatkan kepada siwa siswi dan masyarakat yang belum pernah menemukan iklan tersebut untuk berhati-hati dengan iklan yang negatif dalam bentuk apapun. Dia juga menanyakan kepada para ulama yang hadir dalam pesantren kilat tersebut tentang hal yang sebaiknya dilakukan ketika mereka menemukan iklan yang berbau negatif.

Ulama ternama di MUI Kabupaten Bogor juga ikut menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga Al Quran dan informasi lainnya yang beredar di dunia maya agar tidak disusupi oleh iklan p*rno. Dia juga mengajak para pakar IT untuk membantu memfilter iklan-iklan yang berdampak negatif bagi masyarakat.

Baca Juga : Berita Hari Ini : Rencanakan Bom Bunuh Diri, Tiga Militan ISIS Berhasil di Bekuk Kepolisian Indonesia

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search