CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 18 Juni 2016

Bukan Piala Eropa 2016 yang Heboh di Deauville

Nuansa Piala Eropa 2016 lebih tidak terasa di kota di Prancis yang satu ini. Namanya Deauville dan justru lebih "heboh" soal balapan para pelayar. Hal itu yang dipantau dan dirasakan oleh Sportsatu saat berkunjung langsung ke kota tersebut.

Nuansa Piala Eropa hanya terasa dari layar televisi dan salah satu tempat yang dijadikan basis dari tim Kroasia ini. Tim asuhan Ante Cacic mengambil tempat latihan di Deauville. Skuad Kroasia juga menginap di salah satu hotel mewah di Deauville, Hotel du Golf Barriere.

Saat datang ke Deauville justru yang menarik perhatian adalah tenda-tenda berwarna putih yang ditempatkan tidak jauh di seberang dari stasiun kereta api. Saat dihampiri ternyata tempat itu adalah titik start dari salah satu lomba pelayar kenamaan di Prancis, La Solitaire Bompard Le Figaro.

Sebanyak 39 pelayar akan berlomba secara solo dengan kapalnya melewati empat etape. Lomba ini disebut sulit karena pelayar dituntut untuk selalu konsentrasi karena bisa saja menabrak batu karang. Belum lagi pelayar harus tetap fokus meski mungkin jam tidur yang tidak teratur. Bisa dikatakan lebih sederhana La Solitaire adalah balapan dan bagaimana caranya bertahan di laut lepas sendirian.

Sebanyak 39 pelayar akan terlibat dalam edisi 2016 yang berlangsung pada 10 Juni sampai dengan 10 Juli, rentang waktu yang sama dengan penyelenggaraan Piala Eropa 2016. Terdapat lima pelayar wanita yang mengikuti lomba ini. Para pelayar juga tidak hanya dari Prancis tetapi dari Britania Raya, Swiss, dan Turki.

Total jarak yang ditempuh adalah 2.926 kilometer. Empat etape yang harus ditempuh yaitu Deauville ke Cowes, Cowes ke Paimpol, dan dari Paimpol ke La Rochelle.

Baca juga: Pengendara Motor di Jakarta Suka Ini Saat Euro 2016

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search