CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 15 Juni 2016

Heboh Perda Larangan Warung Buka Pas Puasa, Ini Kata MUI

Ketua Umum MUI KH Maruf Amin menyoroti kasus Perda tersebut setelah aksi Satpol PP yang menyita warung tegal milik seorang ibu.

Dream - Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat suara terkait penerapan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Serang, Banten berisi larangan warung makan buka siang hari saat Ramadan. MUI menilai perda tersebut sudah tepat dan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Ketua Umum MUI KH Maruf Amin mengatakan larangan tersebut sebenarnya sudah lama ada di sekitar masyarakat Serang. Hal itu sebagai bentuk kearifan lokat masyarakat Serang dalam menghormati hadirnya bulan Ramadan.

"Perda di sana sudah tepat, karena tradisi di sana itu memang warung tidak boleh buka di siang hari, saya kan orang sana, sejak saya kecil juga sudah seperti itu," kata Maruf di Gedung MUI, Selasa, 14 Mei 2016.

Perda tersebut beberapa hari lalu telah menimbulkan polemik. Ini lantaran sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia dan merampas makanan dagangan milik seorang wanita di Serang.

Terkait hal ini, Maruf mengatakan kesalahan tidak terletak pada perda. Dia menilai eksekusi yang dijalankan oleh Satpol PP tidak dijalankan secara berlebihan.

"Hanya saja soal penertibannya jangan sampai berlebihan dan mengambil barang milik pedagang, kalau sudah seperti itu kan melanggar hukum", ucap dia.

Lebih lanjut, Maruf menyatakan tidak sepakat jika perda tersebut harus direvisi. Menurut dia, isi dari perda itu sudah sesuai dengan kebiasaan masyarakat.

"Perda itu sudah mencerminkan aspirasi masyarakat, jadi kenapa harus dikaji ulang, tapi eksekusinya yang harus dibetulkan," kata dia.

Laporan: Ilman Nafian

Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas

0%

Alhamdulillah

0%

Masya Allah

0%

Wallahu a'lam

0%

Subhanallah

0%

Astaghfirullah

0%

Naudzubillah

Heboh Perda Larangan Warung Buka Pas Puasa, Ini Kata MUI [embedded content]

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

  • Heboh Perda Larangan Warung Buka Pas Puasa, Ini Kata MUI

    Sholat Tarawih Superkilat, Sah Atau Tidak?

  • Heboh Perda Larangan Warung Buka Pas Puasa, Ini Kata MUI

    Negara Ini Larang Musik dan Tari Selama Ramadan

  • Heboh Perda Larangan Warung Buka Pas Puasa, Ini Kata MUI

    Busana Hijab Ini Bikin Aurel Banjir Doa

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search