CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 23 Juni 2016

Heboh Tata Nano Seharga Rp 24 Juta, Tata Indonesia Angkat Bicara

Inilah foto Tata Nano 'murah' yang menggemparkan itu (Foto: Facebook Daiishi Enza)

Beberapa hari ini terjadi kehebohan viral di dunia maya. Gara-garanya, ada informasi menarik yang muncul di akun Facebook milik seseorang bernama Daiishi Enza seputar kemunculan salah satu mobil termurah di dunia, Tata Nano. Daiishi mengunggah sejumlah foto Tata Nano yang menurutnya sudah mulai dijual di Indonesia. Kehebohan terjadi saat akun tersebut menuliskan bahwa Tata Nano ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 24 juta hingga Rp 38,9 juta.

Dalam foto yang diunggah Daiishi tersebut, tampak Tata Nano sudah mengenakan pelat nomor putih dengan kode "B", yang artinya sudah siap beredar untuk area Jakarta. Inilah yang membuat khalayak ramai membagikan ulang informasi tersebut hingga lebih dari 6.000 share di Facebook. Saat artikel ini tayang, informasi mengenai Tata Nano tersebut telah dihapus dari laman Daishii Enza. Loh, ada apa ya? Apakah informasinya salah?

Informasi yang Tampak Meyakinkan Sekaligus Membingungkan

Selain informasi kisaran harga dan sejumlah foto pendukung, Daiishi juga menyertakan informasi lain yang membuatnya terlihat meyakinkan. Menurutnya, dengan menebus Tata Nano seharga Rp 24 juta hingga Rp 38,9 juta, pembeli sudah mendapatkan mobil bermesin 650 cc yang sudah dilengkapi AC dan memiliki kapasitas tangki bensin 23 liter.

Melalui informasi Daiishi Enza inilah masyarakat ramai membicarakan kemunculan Tata Nano di Indonesia (Foto: Daiishi Enza)Melalui informasi Daiishi Enza inilah masyarakat ramai membicarakan kemunculan Tata Nano di Indonesia (Foto: Daiishi Enza)

Tak hanya itu, Daiishi juga menambahkan bahwa mobil ini bisa ditebus dengan skema kredit. Pembeli cukup membayar uang muka Rp 5 juta dengan tenor pembiayaan selama 3 tahun. Penawaran menarik ini tentu saja menggiurkan sehingga langsung ramai diperbincangkan.

Press release yang pernah dikeluarkan TMDI tahun 2012 terkait penipuan yang mengatasnamakan TMDI (Foto: Tata Indonesia)Press release yang pernah dikeluarkan TMDI tahun 2012 terkait penipuan yang mengatasnamakan TMDI (Foto: Tata Indonesia)

Informasi yang kadung menjadi viral ini sebenarnya cukup membingungkan. Pasalnya, pada bulan Agustus 2012 Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pernah mengeluarkan siaran pers untuk mengantisipasi dampak negatif website palsu yang mempromosikan dan menawarkan Tata Nano. Sejak beroperasi di Indonesia, TMDI belum dan tidak pernah memasarkan Tata Nano secara resmi melalui jaringan dealer-nya karena sampai saat ini masih ingin berfokus pada kendaraan niaga.

Bantahan Resmi dari Tata Motor Distribusi Indonesia

Meski membingungkan, sempat muncul beberapa spekulasi yang memperkirakan bahwa foto Daiishi tersebut bukan dari mobil yang dirilis resmi oleh TMDI, melainkan dari importir umum yang sengaja mendatangkan mobil ini untuk menggoda para pencari mobil murah.

Dengan informasi harga mulai dari Rp 24 juta, wajar kalau banyak yang kemudian tergiur (Foto: Daiishi Enza)Dengan informasi harga mulai dari Rp 24 juta, wajar kalau banyak yang kemudian tergiur (Foto: Daiishi Enza)

TMDI juga langsung bergerak cepat dengan merilis pernyataan resmi yang mengatakan bahwa TMDI tidak bertanggung jawab atas dampak dari informasi viral di social media tentang penjualan Tata Nano, dan TMDI menghimbau agar masyarakat berhati-hati. Saat ini TMDI bersama ke-20 dealer-nya di Indonesia hanya memasarkan kendaraan niaga, pick up diesel dan truck diesel.

Salah satu foto yang diunggah Daiishi Enza di laman Facebook miliknya (Foto: Daiishi Enza)Salah satu foto yang diunggah Daiishi Enza di laman Facebook miliknya (Foto: Daiishi Enza)

Dengan adanya pernyataan resmi TMDI ini, masyarakat yang kadung senang dan ingin membeli Tata Nano dapat dipastikan kecewa. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk salah satu orang yang tertarik dengan Tata Nano tersebut?

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search