CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Senin, 20 Juni 2016

Malam Muda-Mudi Dipastikan Heboh

Indopos.co.id- Jakarta Fair Kemayoran 2016 kembali dihelat sejak 10 Juni lalu. PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara event sudah mempersiapkan serangkaian acara menarik demi memuaskan pengunjung.

Nah, menyambut HUT Kota DKI Jakarta yang ke-489, JIExpo menggelar acara bertema 'Malam Muda-Mudi Jakarta Fair Kemayoran' yang akan digelar pada 21 Juni 2016 mendatang.

Sesuai tema, acara ini akan disemarakkan oleh airtis-artis muda Indonesia. Sebut saja diva muda yang sedang naik daun, Isyana Sarasvati dan The Overtunes. Acara ini dipastikan akan semakin menarik dengan pesta kembang api spektakuler yang akan akan dinyalakan dari atap Gedung Pusat Niaga (GPN) JIExpo Kemayoran.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membuka langsung acara malam muda-mudi ini. Perayaan malam muda mudi ini pada dasarnya merupakan tradisi lama masyarakat Kota Jakarta dalam rangka merayakan ulang tahun kota kesayangan mereka.

Perayaan ini bermula pada tahun 1968, yaitu merupakan tahun yang sama saat Jakarta Fair kali pertama digelar.  Ide ini dicetus oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, (Alm) Ali Sadikin. Kala itu, Ali Sadikin ingin membuat sebuah pesta rakyat yang menyajikan pesta karnaval, pertunjukkan kesenian, serta panggung musik dalam malam perayaan hari jadi Kota Jakarta yang dapat dinikmati semua warga Ibu Kota.

Menurut Ali, pemuda mempunyai peran yang penting dan selalu aktif dalam memberi warna kota Jakarta. "Pemuda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup dan penghidupan masyarakat Jakarta," tulis Ali Sadikin dalam Gita Jaya.(Sumber: http://historia.id/kota/malam-mudamudi-jakarta). (akb)

Berita Terkait:

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search