CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 17 Agustus 2016

Seniman Idaho dan Korea Bikin Heboh Ciputra World Mall

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah tampil di hadapan warga Surabaya di Taman Bungkul dan Taman Jayengrono, para seniman Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival masih betah di Surabaya. Kali ini mereka mengunjungi warga Surabaya di pusat perbelanjaan.

Di Ciputra World Mall Surabaya, misalnya, Rabu (17/8) sore, hadir delegasi kesenian dari Idaho dan Korea Selatan.

"Lho kok seperti penari topeng Malangan ya?" celetuk Sarniah, salah seorang pengunjung mall saat menyaksikan atraksi para seniman Korea Selatan.

Para seniman Yang Ju Byul Dae & Kimhei Kyung Dance ini membawakan kisah rakyat yang menceritakan kondisi masyarakat Korea Selatan sekitar 300 tahun silam.

Kondisi ekonomi yang sulit maka seorang ibu tega menjual anaknya yang bernama Efada ke orang kaya.

Meski drama tari itu disisipi dialog bahasa Korea, tampaknya jalan cerita tetap bisa dipahami oleh penonton. Para seniman yang semuanya memakai topeng ini bisa mengekspresikan cerita lewat gerakan teatrikal dengan baik.

Di pertunjukan berikutnya hadir belasan seniman Idaho, Amerika Serikat. Seniman yang mayoritas anak muda ini memakai busana khas daerah setempat yang menonjolkan gaun dengan bawahan mengembang, sedang yang laki-laki pakai baju ala cowboy.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search