CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 22 September 2016

Heboh Video Pungli Polisi, 4 Polantas Ditindak, Kasat Lantas Dimutasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Agung Budi Maryoto berang terhadap aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh anggota Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

Imbasnya, empat oknum polisi yang diduga melakukan pungli langsung ditindak. Tak hanya itu, Kasat Lantas Labuhanbatu juga langsung dimutasi ke Polda Sumut.

"Empat anggota sudah ditindak. Kasat Lantas didemosi dimutasi ke Polda Sumut," tegas Agung kepada Pojoksatu di Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Agung mengatakan, keempat angota Polantas dan Kasat Lantas saat ini masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut. "Sedang diperiksa. Akan ada sanksi kode etik," ujarnya.

Agung menambahkan, dalam program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menyamaikan akan melakukan punishment dan reward. Ditegaskannya, hal itu telah dijabarkan kepada seluruh anggota.

"Banyak sudah diatur kalau melanggar kode etik ada sidang etik, melanggar disiplin tentu ada sidang disiplin. Kalau sudah berat dan pidana tentunya kita proses," tegas Agung.

BACA: Video Oknum Polisi Pungli Rogoh Kantong Pengendara Jadi Viral

Seperti diberitakan, anggota Polantas Polres Labuhanbatu terekam dalam video amatir ketika meminta uang kepada pengendara usai razia di Jalan Lintas Sumatera. Video tersebut kemudian diunggah ke Youtube dam menjadi viral.

Dalam video tersebut terlihat oknum polisi berseragam lengkap dengan tulisan Patwal di lengannya. Polisi berkacamata hitam itu meminta uang kepada pengendara yang terjaring razia.

[embedded content]

(yud/pojoksatu)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search