CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 29 September 2016

Penampakan Cahaya Misterius di Langit Australia Bu...

MONITORDAY.com - Sebuah fenomena alam tak biasa terjadi di nAustralia tepatnya  di langit Queensland, Australia pada Senin 26 September malam waktu setempat. Fenomena tersebut adalah penampakan cahaya misterius yang kemudian terdengar suara ledakan yang membuat rumah-rumah warga Queensland bergetar. Kejadian yang membuat langit menjadi terang dalam beberapa detik beberapa saat sebelum pukul 20.30 malam waktu setempat.

Penampakan cahaya yang diikuti oleh suara ledakan dan getaran yang mengguncang rumah tersebut dikonfirmasi oleh pihak kepolisian yang menyatakan, pihaknya menerima laporan dari penduduk di Gladstone — yang mengaku merasakan kekuatan besar mengguncang tanah. Awalnya getaran tersebut diduga terjadi akibat gempa bumi. Namun pihak GeoScience Australia membantah hal tersebut.

Sementara itu, Juru bicara badan meteorologi tersebut mengatakan kepada warga Gladstone, mereka belum bisa memberikan penjelasan ilmiah berkaitan dengan kilatan cahaya tersebut. "Sepertinya tidak ada hubungannya dengan cuaca. Kejadian yang terjadi di area Gladstone sulit dijelaskan," terang juru bicara GeoScience Australia, Meredith Schier.

Menurut laporan, petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menginvestigasi keadaan di Pantai Emerald, khawatir hal tersebut diakibatkan oleh adanya kecelakaan pesawat. "Ada laporan yang menyebutkan bahwa pemadam kebakaran dikirim untuk menyelidiki kejadian tersebut. Tapi juru bicara Queensland Fire and Emergency Service mengatakan, petugas tidak menemukan apa pun," sambung Meredith.

Seorang pengguna CCTV berhasil mendapatkan rekaman cahaya misterius itu. Video keamanan itu memperlihatkan 'jejak' sinar oranye itu menyinari malam. Rekaman penampakan cahaya misterius di langit itu kemudian diposting di laman Higgins Storm Chasing's di Facebook, oleh seorang warga yang ikut menyaksikan kejadian tersebut. Pengguna akun tersebut mengaku melihat cahaya itu melintas di Harvey Bay dan di utara Mackay.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search