CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 30 Juni 2016

Tentang KDRT, Lagu 'Lelaki Kerdus' yang Dinyanyikan Anak Ini Heboh di Medsos

Heboh beredar video lagu dangdut 'Lelaki Kerdus' yang dinyanyikan anak bernama Nova Rizqi.

WowKeren.com - Belakangan ini publik tengah dihebohkan munculnya lagu "Lelaki Kerdus". Video yang viral di media sosial ini menampilkan seorang anak yang bernama Nova Rizqi menyanyikan lagu dengan lirik yang kontroversial.

Lagu "Lelaki Kerdus" menceritakan tentang kegundahan hati gadis kecil itu karena mengetahui jika ayahnya telah menduakan sang ibu. Tidak hanya itu, liriknya juga menggambarkan adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang berujung pada permintaan cerai.

Bahkan, di bagian reff video itu juga menampilkan beberapa anak yang mengutuk si ayah. Mereka menyebutnya sebagai lelaki bangkrut, lelaki kerdus, hingga lelaki mencret. Tidak diketahui apa yang dimaksud judul "Lelaki Kerdus" pada lagu bergenre dangdut itu.

Tak ayal, video itu langsung menuai beragam reaksi dari publik. Banyak yang menyayangkan anak-anak kecil yang menyanyikan lagu dengan lirik yang demikian. Mereka mengungkapkan rasa prihatinnya dengan tagar #ripbintangkecil.

Lagu "Lelaki Kerdus " juga mendapat perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka menilai pencipta lagu itu tidak memiliki sensifitas dan berjanji akan mengusutnya. "Ini harus diusut tuntas," tegas Ketua KPAI Asrorun Niam.

Sementara itu, ibu dari Nova mengungkap jika lagu itu dinyanyikan putrinya beberapa tahun lalu. Saat ini, Nova sudah berusia 15 tahun. (wk/kr)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search