CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Sabtu, 08 Oktober 2016

Home Peristiwa Berita Terkini : Sebelum Heboh Lagu Nasi Padang, Ternyata Sudah Ada Lagu...

audun-kvitland-rostadCopyright ©kvitland.com

Berita Terkini : Sebelum Heboh Lagu Nasi Padang, Ternyata Sudah Ada Lagu Tentang Nasi Goreng Dan Mi Instan !

Lensaremaja.com – Ternyata lagu yang telah diciptakan oleh orang asing mengenai makanan yang berasal dari Indonesia bukalah hanya lagu yang di ciptakan oleh Audun Kvitland Rostad dengan lagu Nasi Padang, dan Nasi Padang juga telah jadi populer dikalangan publik.

Sebelum terlaharinya lagu Nasi Padang tersebut, sudah ada lagu yang juga ada mengenai makanan dari Indonesia dengan judul Geef Mij Maar Nasi Goreng (Beri Saja Saya Nasi Goreng). Dan lagu tersebut telah tercipta pada tahun 1979.

Dan yang telah menciptakan lagu nasi goreng tersebut adalah seorang wanita yang berasal dari Belanda dengan nama Louisa Johanna Theodora "Wieteke" van Dort atau Tante Lien. Dan lagu nasi goreng tersebut sampai saat ini masih banyak yang mendengarkan karena sebagai lagu nostalgian di Indonesia dan Belanda kala itu.

Dalam catatan Wilkipedia, Wieteke adalah orang yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, dia yang lahir pada 16 Mei 1943 dari orang tua yang berkebangsaan Belanda. Dan dia telah belasan tahun tinggal di daerah tersebut bersama dengan orang tuanya.

Konflik yang terjadi di Indonesia terkait dengan wilayah Irian yang telah menjadikan kondisi di Indonesia menjadi sudah tidak nyaman lagi bagi warga negara Belanda yang tinggal di Indonesia. Jadi pada usia 14 tahun Wieteke telah ikut pacarnya ke Belanda dan tinggal di Den Haag.

Dan pernah dikabarkan kalau Wieteke tidak suka dengan makanan yang ada di Belanda yang telah dia tinggali tersebut, dia ingin kembali ke Indonesia, sehingga dia menciptakan lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng sebagai ungkapan rindunya.

Copyright ©YoutubeCopyright ©Youtube

Selain lagu Nasi Padang dan Nasi Goreng tersebut, juga ada ada lagu mengenai rasa lapar band punk Fransoa dari Perancis, rasa lapar tersebut karena kangen dengan makanan Indonesia dan mereka merasa kenyang jika makan makanan tersebut.

Dan lagu Aku Lapar tersebut telah di unggah oleh band punk tersebut di Youtube pada 15 Januari 2015. Sehingga mereka juga pernah terlihat di beberapa acara tv di Indonesia. Dan pada lagu tersebut juga telah menyatakan 43 nama makanan asal Indonesia.

Tidak hanya lagu Nasi Padang, Nasi Goreng, dan Rasa Lapar, akan tetapi juga ada lagu mie instan dari J20 rapper Nigeria, dalam lagu tersebut juga menyebutkan merk terkenal buatan Indonesia.

Mereka sangat menyenangi mie instan, bahkan mereka juga membuktikan stok mie instan di dalam bagasi mobilnya dan ranselnya. Lagu tersebut juga telah di unggah di Youtube pada 8 Mei 2011.

baca juga : Lewat Youtube, Pria Norwegia Ini Persembahkan Lagu Nasi Padang Untuk Indonesia Lho !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search