CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 21 Desember 2016

6 Cerita Heboh dari Jambi 2016: Aksi Orang Rimba hingga Zumi Zola

Hampir genap setahun Zumi Zola menjabat sebagai Gubernur Jambi. Terbilang muda dan rupawan, tak jarang emosi Zumi Zola terpancing saat bekerja.

Setidaknya sudah ada 5 kali gubernur ganteng ini marah-marah. Pertama, marah-marah di rumah sakit. Ini merupakan aksi marah-marah pertamakali Zumi Zola usai dilantik sebagai gubernur.

Zola terlihat geram saat inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Raden Mattaher Jambi. Di rumah sakit terbesar di Jambi ini, Zola kesal karena mendapati obat DBD kosong. Padahal saat itu, DBD tengah melanda Jambi.

Kepada Direktur RSUD Raden Mattaher, Andi Pada, Zumi Zola mengintruksikan agar segera melakukan evaluasi dan tidak segan menindak petugas yang kurang maksimal dalam bekerja.

Kedua, mengamuk di Kantor Samsat. Selanjutnya pada Maret 2016, Zumi Zola kembali marah saat sidak ke Kantor Samsat Kota Jambi. Di kantor ini Zola mendapati kantor yang sepi dan lengang saat jam kerja.

Muka Zola langsung merah dan mengamuk karena ada ibu-ibu yang mengaku kesulitan dan sempat dikutip uang Rp 600 ribu saat mengurus surat-surat kendaraan.

Amukan Zola ia tumpahkan kepada Kepala Samsat Kota Jambi yang saat itu dijabat oleh M. Rum. Buntut kemarahan Zola ini setidaknya ada 20 pegawai Samsat Kota Jambi yang akhirnya dipecat karena dinilai tidak disiplin.

Ketiga, berang mendapati banyak kubangan kerbau. Kemarahan Zola kembali berlanjut saat sidak ke Kabupaten Muarojambi. Bukan fakta melegakan, justru sebaliknya, Zola mendapati banyak "kubangan kerbau" di tengah jalan.

Kondisi tersebut diduga akibat banyaknya kendaraan berat milik perusahaan yang melintas di Kabupaten Muarojambi.

Keempat, marah akibat aktivita penambang emas liar. Insiden tertimbunnya 11 penambang emas di Kabupaten Merangin menyita emosi Zumi Zola.

Pasca-kejadian ini, Zola menyatakan perang terhadap penambang emas liar. Tak lama usai kejadian ini, Zola bahkan mengaku menemui langsung Kapolri untuk meminta saran dan bantuan dalam penanganan masalah penambangan liar yang marak di Jambi.

Kelima, marah-marah di tengah malam. Senin 5 Desember 2016, kemarahan Zola kembali terpancing saat menerima laporan ada ratusan warga yang memblokir jalan di Desa Mudung Darat, Kecamatan Muarasebo, Kabupaten Muarojambi.

Zola marah usai mendapati ada jalan rusak sehigga warga kesulitan berujung protes. Dari informasi warga, Zola mendapati jika kerusakan jalan itu sudah menahun akibat sering dilintasi kendaraan berat milik perusahaan yang beroperasi di daerah itu.

4 dari 6 halaman




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search