CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Jumat, 30 Desember 2016

Berita Hari Ini : Heboh Kabar Reshuffle Kabinet Jilid III, Presiden Jokowi Angkat Bicara

Copyright©Republika

Heboh Kabar Reshuffle Kabinet Jilid III, Presiden Jokowi Angkat Bicara

Newsth.com Isu reshuffle kabinet santer terdengar setelah adanya jabatan pimpinan DPR yang kembali ke Setya Novanto. Akan tetapi dengan ini Presiden Jokowi iku angkat bicara terkait kabar tersebut.

Joko mengatakan tak akan ada perombakan yang akan dilakukan oleh pemerintah. Bukan hanya perombakan dan perubahannya saja akan tetapi untuk pembahasan mengenai hal tersebut juga tak dilakukan.

Sementara itu Ketua Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi juga memberikan pernyataan tentang reshuffle kabinet jilid III. Ia memstikan tidak adanya pergantian dan perombakan dalam kabinet saat ini.

Sofjan mengatakan jika terlalu sering melakukan perombakan maka akan menimbulkan masalah. Diantaranya adalah tentang ketidakpastian pada menteri yang memang bertugas membantu kerja Presiden.

Selain itu untuk masalah pergantian ini Sofjan berharap agar Jokowi mau memberikan kesempatan kepada para menteri yang menjabat saat ini. Waktu yang diberikan dinilai dapat digunakan untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Hingga saat ini reshuffle kabinet yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi telah dilakukan sebanyak dua kali. Namun isu pergantian justru semakin sering digaungkan saat Ade Komaruddin digantikan oleh Setnov.

Nama Akom sendiri disebut akan masuk dalam daftar kabinet Presiden Joko Widodo. Akan tetapi hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai pergantian dan perputaran kabinet yang dimaksudkan.

Sedangkan Akom mengaku akan memikirkan jika dirinya mendapatkan tawaran untuk menjadi seorang menteri. Pertimbangan yang dilakukan guna mengatahui baik buruknya tawaran bagi masyarakat.

Juru Bicara Presiden RI, Johan BudiCopyright ©Tribunnews

Juru Bicara Presiden, Jihan Budi SP juga mengatakan belum mengetahui tentang reshuffle kabinet. Namun yang terpenting perubahan dan perombakan yang dilakukan terhadap kabinet merupakan hak prerogatig dari presiden.

Kewenangan paling besar untuk melakukan perubahan juga berada di tangan Jokowi selaku Presidne Republik Indonesia. Sedangkan Johan mengatakan belum mendengar secara langsung soal permasalahan perombakan.

Rumor yang semakin banyak diedarkan ini membuat Jusuf Kalla ikut angkat bicara. Ia mengatakan jika reshuffle kabinet yang dimaksudkan adalah isu sehingga hingga saat belum ada rencana mengenai hal tersebut.

baca juga : Tunjukkan Perdamaian Pada Muslim Rohingya, Presiden Jokowi Kirim 10 Kontainer Bantuan Pangan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search