CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 06 Desember 2016

Berita Hari Ini : Heboh Kemunculan Angin Mirip Puting Beliung di Langit Cemaskan Warga ...

Puting BeliungCopyright ©Facebook

Heboh Kemunculan Angin Mirip Puting Beliung di Langit Cemaskan Warga Trenggalek

Newsth.com Musim hujan memang tak dapat dilepaskan dari masalah bencana alam seperti banjir dan Puting Beliung. Kejadian tersebut sempat melanda Trenggalek dan membuat heboh sebagain publik.

Fenomena yang meirip dengan pusaran awan ini terjadi di Kecamatan Kota. Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 5 Desember 2016 pada pukul 3 sore saat keadaan memang sedang mendung dan diselimuti oleh awan hitam.

Saat belangsung di atas rumah warga salah seorang penduduk sempat mengabadikan gambar tersebut melalyu telepon genggamnya. Salah satu warga yang berada di lokasi kejadian juga menjelaskan tentang kronologi terjadinya angin Puting Beliung.

Warga mengak sebelumnya awan terlihat cerah dan matahari juga bersinar terik di daerah tersebut. Akan tetapi tak berapa lama kemudian awan mulai meredum dan berubah menjadi gelap saat angin mulai bertiup kencang.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi lantas melihat kearah luar untuk memastikan seluruh keadaan baik-baik saja. Namun mereka justru mendapati adanya Puting Beliung yang membentuk seperi belalai.

Kepanikan sempat dirasakan oleh sejumlah warga saat mengetahui adanya angin yang berputar kencang diatas rumah mereka. Informasi yang didapat angian tersebut berputar di arah timur wilayah Kota Trenggalek.

Perputaran arus angin Puting Beliung sendiri terjadi sekitar lima menit dengan menunjukkan awan yang cukup hitam. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu pusaran mulai memudar dan kembali berwarna putih.

Puting BeliungCopyright ©Facebook

Akan tetapi tak berselang lama angin yang terbentuk seperti belalai tersebut memudar dan akhirnya menghilang. Masyarakat yang sebelumnya sempat dibuat cemas dan pusaran angin tersebut akhirnya dapat bernafas lega.

Dari kejadian pusaran angin Puting Beliung tersebut belum diketahui apakah memberikan akibat langsung pada kerusakan rumah warga. Pasalnya warga juga belum memberikan laporan tentang kerusakan rumah yang mereka alami.

Pihak pemerintah sendiri mengaku telah melaporkan kejadian ke BMKG untuk memastikan kejadian tersebut. Untuk korban jiwa dari peristiwa pusaran angin tersebut juga belum dilaporkan ada oleh warga sekitar lokasi.

baca juga : Heboh Kemunculan Fenomena Alam Belalai Air Gemparkan Warga Probolinggo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search