CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 27 Desember 2016

HEBOH Kabar Britney Spears Meninggal Dunia dari Twitter Sony Music, tapi Ternyata . . .

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK-  Kabar mengejutkan datang dari akun twitter Sony Music Entertainment yang menyebutkan bintang pop Britney Spears meninggal dunia.

Namun, buru-buru Sony Music mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

Sony Music menyebutkan akun media sosial twitter-nya telah diretas dan melaporkan pemberitaan palsu soal Britney Spears.

Cuitan @britneyspears RIP dan #RIPBritney 1981-2016 dengan emoji berlinang air mata pun sudah dihapus pada pukul 09.00 waktu setempat.

"Sony Music meminta maaf untuk Britney Spears dan penggemarnya yang kebingungan. Situasi ini telah diperbaiki," kata Sony Music dalam sebuah pernyataan Senin (26/12).

Pihak Spears melalui manajernya Adam Leber kepada CNN juga menegaskan superstar internasional berusia 35 tahun itu dalam kondisi baik-baik saja.

Beberapa tweet diposting dari akun Sony Music yang menyebut kelompok OurMine bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Kelompok hacker OurMine telah sering membidik akun profil ternama sebagai sasaran selama tahun lalu, termasuk akun Marvel, dan juga Netflix pada hari yang sama pekan lalu.

Pada September, kelompok tersebut mendapatkan akses ke website dan sistem email majalah Variety, mengirim sejumlah pesan untuk pelanggan dengan subjet "Hacked by #OurMine".

Kelompok tersebut seolah-olah menggunakan jalan peretasan akun sebagai cara untuk memasarkan dan mempromosikan layanan keamanannya.

Akun penyanyi Bob Dylan tampaknya juga diretas setelah memposting tweet, yang telah dihapus, bertuliskan "Rest in peace @britneyspears," dengan emoji yang sama.

Akun tersebut kemudian memposting ulang tweet Sony dan menyebutkan OurMine bertanggung jawab akan hal itu.

Sony dan perwakilan Dylan kemudian menegaskan bahwa Sony Music mengelola akun Twitter penyanyi tersebut.

Reaksi terhadap tweet palsu tersebut dengan cepat menyebar di Twitter, dengan banyak pengguna Twitter yang mengaitkan kejadian tersebut dengan serangan siber 2014, serangan siber terburuk dalam sejarah Sony Entertainment. (kontan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search