CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 20 Juli 2016

Game 'Pokemon Go' Lagi Heboh, Muncul Rumor Arti Pokemon Adalah 'Aku Yahudi'. Benarkah ...

Pokemon Gocopyrihg Pokemon Go

Game 'Pokemon Go' Lagi Heboh, Muncul Rumor Arti Pokemon Adalah 'Aku Yahudi'. Benarkah ? Berikut Penjelasannya !

Newsth.com – Game Pokemon Go yang sekarang lagi mewabah di masyarakat ini sudah membuat permainya lupa akan waktu. Paling banyak peminatnya dari kalangan anak muda, dalam game yang menggunakan, juga tak sedikit orang yang di temui di tempat-tempat tertentu yang mereka lagi mencari Pokemon.

Kabar miring yang beredar tentang Pokemon Go yang sempat beredar di beberapa media sosial, menyebutkan bahwa game keluaran dari Nintendo, Pokemon Corps, dan Niantic Labs ini mengandung ajakan yang tak bisa di tolelir oleh agama islam. Karena banyak yang beredar di media sosial bahwa Pokemon Go sebenarnya memiliki arti tersendiri.

Dalam bahasa Syriac atau bahasa Suryani Pokemon ini memiliki arti "Aku Yahudi", sedangkan Pokemon yang bernama Pikachu tersebut memiliki arti "Jadilah Yahudi". Sedangkan Charmander juga memiliki makna tersendiri yaitu "Tuhan Itu Lemah".

Rumor tersebut menjadi perdebatan sengit di media sosial, lantaran banyak orang yang memiliki pendapatnya masing-masing, Ada yang berpendapat bahwa itu adalah hal yang dikait-kaitkan saja, dan tak sedikit juga yang mempercayai adanya rumor tersebut. Karena mereka merasa itu adalah kebenaran yang ada dalam rumor itu.

copyright Pokemon Gocopyright Pokemon Go

Tapi isu tersebut masih menjadi tanda tanya besar, Los Angel Times dalam artikelnya tanggal 24 April 2011 pernah mengulas tentang Pokemon Go ini, dalam beritanya menyebutkan bahwa saat itu negara-negara seperti Qatar, Oman, Dubai, Yordania, Mesir dan Arab Saudi juga banyak beredar atas rumor Pokemon Go ini, banayak konotasi yang muncul bahwa game tersebut mempromosikan perilaku antiIslam dan menyakini Yahudi.

Dan hal tersebut membuat semua orang yang ada pada negara tersebut merasa resah, dan hal yang di beritakan tersebut juga di bantah oleh pihak dari produksi game tersebut. tetapi para pemimpin dari negara tersebut masih belum bisa menerima Pokemon Go itu masuk dalam negaranya.

Rumor itu muncul pada negara-negara Arab asimilasi budaya yang muncul di tengah kekhawatiran yang telah terjadi, tetapi belum ada bukti yang kuat atas beredarnya rumor tersebut saat itu. dalam pernyataan di sebuah surat kabar Amman Yordania.

Gereja Kristen Syriac Orthodox membantah akan adanya tuduhan tersebut, karena dalam bahasa Syriac kuno arti dari kata Pokemon tersebut tidak mempunyai makna untuk menghina Islam. Dan para petinggi gereja juga terkejut atas kedatangan surat yang menyebutkan bahwa Pokemon memuat ajakan dari Yahudi.

baca juga : Berita Hari Ini : Ini Sanksi Tegas Yang Akan Diterima PNS Jika Ketahuan Bermain Game Pokemon Go !

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search