CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Rabu, 31 Agustus 2016

Heboh Wanderley Pemain Al Nasr Berpaspor Indonesia, Imigrasi: Kami Tak Pernah Keluarkan

Jakarta - Wanderley Santos, pria asal Brazil tertulis berpaspor Indonesia. Temuan ini menjadi heboh dan sempat diperbincangkan. Wanderley bermain di klub Al Nasr Liga Uni Emirat Arab (UEA). Posisi dia sebagai striker.

Ditjen Imigrasi RI memberikan klarifikasi. Sama sekali tak pernah mengeluarkan paspor atas nama Wanderley.

"Atas nama yang bersangkutan baik gunakan paspor Indonesia ataupun paspor kebangsaan, yang bersangkutan tidak pernah keluar masuk wilayah Indonesia. Hal ini berdasarkan data perlintasan Indonesia di kami," kata Kabag Humas Ditjen Imigrasi, Heru Santoto Ananta Yudha di Aula Ditjen Imigrasi, Gedung Sentra Mulia, Jl HR Rasuna Said kav X-6 No 8, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Kendati telah dipastikan Wanderley bukan Warga Negara Indonesia lanjut Heru, pemain sepak bola asal Brazil juga tidak dapat di proses hukum. Lantaran kewenangan itu hanya dimiliki oleh otoritas imigrasi setempat di Arab Saudi.

"Dan sesudah klarifikasi kami ini. yang bersangkutan pasti tidak mungkin di deportasi ke Indonesia karena bukan Warga Negara Indonesia," sambungnya.

Heru juga tidak tahu alasan Wanderley menggunakan paspor Indonesia yang diduga palsu. Informasi yang beredar pun modus ini, kerap digunakan klub bola di Arab untuk mengakali quota pemain asing.

"Bukan ranah kami. Tetapi dengan dia bermain di negara tertentu dan gunakan paspor Indonesia mungkin bisa ditanya otoritas setempat," pungkasnya.
(dra/dra)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search