CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Selasa, 01 Mei 2018

Heboh! Gigit Warga, Buaya di Mempawah Hulu Ini Akhirnya Berhasil Ditangkap

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Anggota Polsek dan Koramil Mempawah Hulu (Karangan) yang dibantu warga masyarakat, berhasil menangkap dan mengamankan seekor buaya di Sungai Mempawah di Dusun Sibawek, Desa Garu pada Selasa (1/5/2018) sore.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto membenarkan adanya penangkapan seekor buaya air tawar tersebut. "Iya panjangnya sekitar 2,5 meter, dan berat sekitar 60 kg," ujar Kapolsek.

Diceritkakannya, saat itu anggota piket mendapat laporan dari masyarakat. Bahwa ada seorang masyarakat Dusun Sibawek mengalami serangan buaya di Sungai Mempawah, yang mengakibatkan tangan sebelah kanan luka akibat gigitan buaya tersebut.

"Korbannya Pak Sri, warga Dusun Sibawek Desa Garu. Mendapat laporan itu, saya bersama anggota langsung menuju ke TKP. Dengan berkoordinasi juga bersama Koramil Mempawah Hulu," kata Ipda Zulianto.

Diakuinya, proses penangkapan seekor buaya tersebut hanya dengan peralatan seadanya dan dibantu masyarakat sekitar. "Meski hujan-hujan, sekitar 1 jam setengah akhirnya buaya itu berhasil ditangkap," ungkapnya.

Selanjutnya setelah tertangkap dan diamankan, buaya tersebut dibawa ke Mako Koramil. Sambil menunggu pihak BKSDA Singkawang untuk merawatnya. "Kita bersyukur buaya berhasil ditangkap," tutup Kapolsek (alf).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search