CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 30 Juni 2016

Google Diminta untuk Menghapus Video "Lelaki Kardus" yang Bikin Heboh

TABLOIDBINTANG.COM -

Kementerian Komunikasi dan Informatika turut bereaksi terhadap klip video berjudul Lelaki Kardus, yang beredar di YouTube. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi Ismail Cawidu mengatakan Kementerian akan mengirimkan surat ke YouTube untuk menghapus video tersebut.

"Kementerian Kominfo akan mengirimkan surat agar menghapus video tersebut," kata Ismail melalui pesan singkat, Kamis, 29 Juni 2016. Menurut dia, Kementerian juga sudah menemui pencipta lagu tersebut dan meminta agar tak diunggah di YouTube.

Ismail mengaku kesulitan menahan penyebaran video tersebut lantaran ada yang menggandakan dan mengunggah ulang. Itu sebabnya, Kementerian menyurati Google, yang mewadahi YouTube, agar dapat menghapus video-video tersebut yang kini beredar.

Klip video Lelaki Kardus menampilkan anak perempuan yang tengah menyanyikan lagu dangdut dengan lirik dewasa. Video yang beredar di YouTube itu cukup membuat heboh dunia maya. Banyak kalangan memprotes video tersebut.

Sementara itu, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia mengimbau masyarakat membangun persepsi bersama bahwa video seperti itu sungguh tidak ramah anak.  LPA meminta video tersebut tidak disebarluaskan.

TEMPO.CO

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search