CARI HOTEL/TIKET PESAWAT/KERETA API MURAH DAN PROMO!

Pegipegi

Kamis, 30 Juni 2016

Heboh Lagu Lelaki Kardus, Begini Sikap KPAI

BERITA TERKAIT

  • Rian DMasiv Prihatin Beredarnya Lagu Lelaki Kardus

  • Ustazah Oki Setiana Dewi Bikin Heboh di Ambon, Ini Buktinya

  • Heboh, Oknum Guru SMP Cabuli Siswinya

  • Kompak Heboh di Penyisihan Awal

JawaPos.com - Fenomena lagu Lelaki Kerdus telah sampai ke telinga Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Pihak KPAI menilai lagu yang dinyanyikan anak-anak di bawah umur itu tidak pantas dinyanyikan oleh mereka.

"Temanya justru tidak punya nilai edukasi dan keadaban. Lagu dewasa itu terasa aneh dinyanyikan seorang anak. Apalagi ada bahasa yang kasar," kata Ketua KPAI Asrorun Niam Soleh melalui siaran pers yang diterima JawaPos.com, Kamis (30/6).

KPAI menyebut lagu Lelaki Kerdus sangat bermasalah. Bahkan pencipta lagu, produser, dan pihak terkait dengan produksi lagu tersebut disinyalir melakukan eksploitasi terhadap anak.

Asrorun Niam Soleh mengungkapkan KPAI telah melakukan langkah klarifikasi atas lagu yang terinspirasi dari kisah nyata seorang ibu dan anaknya di Bangkalan, Madura.

"KPAI meminta Pemda Bangkalan untuk merehabilitasi anak tersebut, yang mengalami trauma psikis akibat ayah yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Seperti diketahui, netizen dihebohkan beredarnya lagu Lelaki Kerdus. Lagu ini dinilai berisi konten tidak mendidik. Sebab lagu dengan lirik sarkas dan vulgar itu dinyanyikan anak-anak di bawah umur. Lirik Lelaki Kardus menceritakan kemarahan seorang bocah perempuan kepada bapaknya yang kawin lagi.

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Heboh Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search